Final Honda Dream Cup 2018 di Yogyakarta Berlangsung Seru, Ini Para Jawaranya

PERHELATAN road race Honda Dream Cup (HDC) 2018 telah berakhir dengan digelarnya seri pamungkas di Yogyakarta, Minggu (21/10/2018).

Final Honda Dream Cup 2018 di Yogyakarta Berlangsung Seru, Ini Para Jawaranya
Istimewa
PARA pebalap siap beraksi di ajang final Honda Dream Cup 2018 di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Minggu (21/10/2018). 

PERHELATAN road race Honda Dream Cup (HDC) 2018 telah berakhir dengan digelarnya seri pamungkas di Yogyakarta, Minggu (21/10/2018).

Bertempat di Stadion Maguwoharjo, final event balap one make race ini diikuti oleh lebih dari seratus pebalap.

Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsports PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan sebagai wadah dukungan bagi pebalap muda dan tim balap berbakat di berbagai daerah di Tanah Air, HDC terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

"Setiap tahun selalu ada peningkatan, baik dari segi jumlah peserta maupun kategori yang dilombakan. Tahun ini, HDC menghadirkan kelas U-12 yaitu kelas khusus untuk pebalap usia maksimal 12 tahun," kata Anggono kepada para wartawan di Yogyakarta, Minggu (21/10/2018).

Kelas baru khusus U-12 ini, lanjut Anggono, dihadirkan untuk memberi ruang pembinaan kepada para pebalap muda yang potensial.

"AHM berharap mimpi di dunia balap ini bisa diraih oleh siapapun sejak usia dini dengan dukungan ketangguhan sepeda motor Honda di lintasan balap HDC," jelas Anggono.

JAJARAN manajemen PT Astra Honda Motor bersama perwakilan sponsor secara resmi membuka gelaran Final Honda Dream Cup 2018 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Minggu (21/10/2018).
JAJARAN manajemen PT Astra Honda Motor bersama perwakilan sponsor secara resmi membuka gelaran Final Honda Dream Cup 2018 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Minggu (21/10/2018). (Istimewa)

Pebalap Berbakat

Melalui HDC, lanjut Anggono, AHM ingin memunculkan para pebalap daerah berbakat sehingga mampu meraih mimpi yang lebih tinggi seperti halnya pebalap internasional Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji dan Afridza Munandar.

Tahun ini Mario Suryo Aji mampu meraih prestasi berupa raihan 3 podium di event balap internasional Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Mario meraih dua podium kedua pada ATC seri Losail dan Buriram serta podium dua pada ARRC seri Buriram.

Halaman
1234
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved