Polda Jatim Kirim Surat Cekal untuk Ahmad Dhani Prasetyo soal Kasus Idiot

Polda Jawa Timur mengirimkan permohonan cekal untuk Ahmad Dhani sebagai tersangka pencemaran nama baik dalam kasus " Vlog Idiot".

Polda Jatim Kirim Surat Cekal untuk Ahmad Dhani Prasetyo soal Kasus Idiot
Tribunnews.com/Herudin
Ahmad Dhani 

Polda Jawa Timur mengirimkan permohonan cekal untuk musisi Ahmad Dhani menyusul statusnya sebagai tersangka pencemaran nama baik dalam kasus " Vlog Idiot".

Permohonan cekal kepada pihak Imigrasi sudah dikirim Polda Jawa Timur sejak Jumat pekan lalu. "Kami antisipasi saja, untuk memudahkan proses hukum," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera, Senin (22/10/2018).

Dalam kasus pencemaran nama baik, menurut dia, Ahmad Dhani dijadwalkan akan diperiksa sebagai tersangka pada Rabu (24/10/2018) lusa.

"Jika tidak hadir, akan dipanggil kembali dengan surat perintah membawa tersangka," ucapnya. Dalam kasus lain, yakni kasus penipuan dan penggelapan, pentolan grup Band Dewa 19 itu dijadwalkan untuk diperiksa pada Selasa (23/10/2018). Besok adalah panggilan kedua untuk pemeriksaan sebagai saksi dalam laporan dugaan penipuan dan penggelapan.

Ahmad Dhani dilaporkan Koalisi Bela NKRI karena dalam vlog menyebut kelompok penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya pada 26 Agustus lalu dengan kata-kata "idiot".

Kata-kata idiot oleh Ahmad Dhani diucapkan saat ngevlog di lobi Hotel Majapahit Surabaya. Video tersebut viral melalui akun instagram Ahmad Dhani.

Saat itu, dia tertahan di hotel karena massa penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden menggelar aksi di depan hotel. Akibatnya, Dhani tidak bisa bergabung dengan kelompok pendeklarasi 2019 Ganti Presiden di sekitaran Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Kirim Permohonan Cekal untuk Ahmad Dhani",
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Caroline Damanik

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved