Burung Rizky Kinos Lepas dan Hampir Hilang, Untungnya Kembali

Burung peliharaan artis peran Rizky Kinos jenis lovebird seharga Rp 15 juta nyaris hilang. Rizky mengatakan, bahwa burung itu lepas

Burung Rizky Kinos Lepas dan Hampir Hilang, Untungnya Kembali
Warta Kota/Nur Ichsan
Nycta Gina dan Rizky Kinos, 

Burung peliharaan artis peran Rizky Kinos jenis lovebird seharga Rp 15 juta nyaris hilang. Rizky mengatakan, bahwa burung itu lepas dari sangkarnya.

Namun, ia kembali setelah melihat pasangan betinanya di halaman. "Waktu itu yang harga Rp 15 juta kabur. Benar-benar sudah lepas. Sudah di tiang listrik. Sudah pasrah. Cuma pasangannya saya taruh di kandangan di halaman, eh alhamdulillah dia balik lagi," ujar Rizky saat dijumpai di MNC Tower I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (20/10/2018).

Rizky bersyukur bahwa burung yang harganya cukup mahal itu tidak lepas. Meski begitu, Rizky tidak menampik jika pernah kehilangan burung yang harganya di bawah Rp 15 juta.

Ada tiga burung yang kabur dari sangkarnya.  "Yang murahnya ada dua atau tiga kabur. Ya sudahlah saya anggap wajar. Burung mahalnya juga belum ada yang mati," kata dia. Rizky mengaku punya 20 pasang burung love bird.

Burung itu Rizky pelihara di sebuah rumah yang ia sewa khusus untuk memelihara sekaligus beternak burung tersebut.

Suami artis peran Nycta Gina tersebut mengungkapkan alasannya menyukai burung jenis lovebird tersebut.

"Awalnya cuma dikasih satu love bird-nya, kebetulan dapat yang jinak. Dilepas dia main saja, enggak kabur. Jadi sering main sama Uta (anaknya). Anak senang, papanya juga senang. Terus nambah satu, nambah dua," kata dia.

"Terus belajar lebih banyak. Kumpul komunitas sana sini. Sampai bela-belain kalau mau belanja burung baru tuh sampai ke Semarang gue samperin. Gue lihat burungnya. Jadi seniat itu sih," imbuhnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rizky Kinos Nyaris Kehilangan Burung Love Bird Seharga Rp 15 Juta",
Penulis : Tri Susanto Setiawan
Editor : Bestari Kumala Dewi

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved