Isuzu Traga Grebek Pasar, Bentuk Penetrasi Market Pikap Terbaru Isuzu

PT Isuzu Astra Motor Indonesia menggelar acara Isuzu Traga Grebeg Pasar selama bulan Oktober ini di beberapa pasar tradisional.

Isuzu Traga Grebek Pasar, Bentuk Penetrasi Market Pikap Terbaru Isuzu
Istimewa
TEST drive menjadi bagian dari gelaran Isuzu Traga Grebek Pasar. 

PT Isuzu Astra Motor Indonesia menggelar acara Isuzu Traga Grebeg Pasar selama bulan Oktober ini. Program ini digelar di beberapa pasar tradisional di Jakarta,Tangerang, dan Bekasi.

Branch Manager Astra Isuzu Pramuka Acep Johari (Aci) mengatakan Grebeg Pasar ini dilakukan sebagai bentuk  penetrasi market produk terbaru yaitu Pikap TRAGA 4x2 Medium yang diluncurkan Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai ATPM Isuzu di Indonesia di Kuartal kedua (Q2) 2018.

“Isuzu Traga diluncurkan di Tanah Air pada  April lalu. Produk pick-up medium ini sangat challenging (menantang) karena potensi pasarnya sangat besar,” papar Aci kepada Wartakotalive.com dalam acara Isuzu Traga Grebeg Pasar di Pasar Induk Cipinang, Kamis (18/10).

SALAH satu permainan digelar di acara Isuzu Traga Grebek Pasar.
SALAH satu permainan digelar di acara Isuzu Traga Grebek Pasar. (Istimewa)

Pick Up TRAGA ini merupakan produk yang sangat menguntungkan para pengusaha atau pedagang di pasar. Kendaraan ini menjadi satu-satunya produk yang memiliki dimensi bak lebih besar dibanding competitor sekelasnya.

“Dengan panjang bak  2810 mm dan lebar 1610 mm, barang yang diangkut di pasar pasti lebih banyak. Jadi dengan moto kita ‘EXTRA untungnya, LEGA muatannya’ sudah terjawab ISUZU TRAGA-lah produk yang paling cocok,” imbuhnya.

Segmen Pasar Luas

Menurut Aci, segmen pasar Isuzu Traga sangat luas. Kendaraan Niaga ini bisa untuk bisnis air mineral (galon), angkutan sepeda motor, beras, sayur-sayuran,  elektronik, furnitur, angkutan jasa curier, angkutan bahan (textil ) hingga logistik dan distributor.

“Untuk program Grebek Pasar ini, kami menyasar para pedagang sembako, beras dan sayur-sayuran di pasar-pasar tradisional,” kata Aci.

Keunggulan Traga, lanjut Aci, adalah pemakaian engine 4JA1L yang biasa di pakai Isuzu Panther yang terkenal handal,bandel dan irit bahan bakar.

Tak hanya itu, perawatan dan spare part pun mudah dengan adanya jaringan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.  Kendaraan ini juga memiliki dimensi bak dengan ukuran terbesar di kelasnya dan Interior mewah sekelas pick up.

“Bak ini bisa membawa 60 galon air besar atau 300 box mie instan dalam sekali angkut. Kapasitas ini lebih besar dari daya angkut kompetitor,” papar Aci.

PANITIA acara Isuzu Traga Grebeg Pasar berpose bersama.
PANITIA acara Isuzu Traga Grebeg Pasar berpose bersama. (Istimewa)

Isuzu Traga Grebeg Pasar ini digelar di beberapa tempat di Jakarta dan sekitarnya yaitu Pasar Tanah Tinggi Tangerang (12-13 Oktober), Pasar Kranji Baru Bekasi (15-16 Oktober), Pasar Induk Cipinang (17-18 Oktober) dan Pasar Induk Kramat Jati (22-23 Oktober).

Dalam program ini, beragam acara menarik digelar, mulai dari test drive Isuzu Traga, permainan dengan hadiah suvenir menarik, presentasi produk Isuzu Traga hingga aneka hiburan.

Semua pengunjung tenda Isuzu Traga pun mendapatkan cemilan yang nikmat dan kopi segar dari penjuru nusantara secara gratis.

“Kami berharap dengan produk yang bagus, program kredit yang terjangkau,harga kompetitif dan didukung funding atau leasing yang ternama, para pedagang lebih mengenal keunggulan Isuzu Traga sehingga bisa meningkatkan penjualan produk. Terbukti sejak launching  April 2018 hingga sekarang penjualan Isuzu TRAGA trus tumbuh,” tutur Aci. 

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved