Denmark Terbuka 2018

Tontowi/Liliyana Tetap Bersyukur Meski Gagal ke Final Denmark Terbuka 2018

Menurut Tontowi, permainan ganda peringkat 1 dunia itu cepat dan pukulannya bertenaga.

Tontowi/Liliyana Tetap Bersyukur Meski Gagal ke Final Denmark Terbuka 2018
PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir 

GANDA campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum dapat mengatasi perlawanan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak semifinal Denmark Terbuka 2018.

Unggulan pertama asa Tiongkok tersebut menang dengan pertarungan rubber game, 21-11, 19-21, 21-17.

Tontowi/Liliyana tidak dapat mengendalikan permainan di game pertama dan tertinggal jauh 7-16.

Namun di game kedua, mereka mengejar dan mencoba untuk mengambil alih irama permainan, pertandingan berlangsung sengit dan kedua pasangan terus berkejaran angka.

Sayangnya di game ketiga Tontowi/Liliyana banyak melakukan kesalahan sendiri, Zheng/Huang kian mudah mendulang angka.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dan keluarkan permainan terbaik, memang tidak mudah menghadapi lawan, harus lebih tenang. Kalau ketinggalan jauh kejarnya sulit, kalau mepet-mepet masih ada kans," kata Liliyana.

Baca: Tontowi/Liliyana Gagal ke Final Denmark 2018

Menurut Tontowi, permainan ganda peringkat 1 dunia itu cepat dan pukulannya bertenaga. Saat Zheng/Huang mulai menekan, Tontowi/Liliyana tidak mudah mengarahkan bola.

"Waktu posisi tertekan, Huang nya juga sigap. Sebetulnya strategi kami sudah masuk, waktu kedudukan 13-13 mereka goyang, tapi ada beberapa poin yang mereka gampang dapatnya dari kami. Mereka percaya diri lagi waktu kami kehilangan banyak poin," tutur Tontowi.

Meski gagal ke final, Liliyana mengaku tetap bersyukur dan telah melakukan segala upaya yang ia bisa dan memberikan perlawanan sengit bagi lawan.

"Selama ini mereka menang mudah terus dari babak awal, kali ini mereka agak tegang juga. Ekspektasinya mau menang, tapi namanya permainan ya harus terima kekalahan," sebut Liliyana.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved