Liga Spanyol

Pablo Machin Siap Hentikan Lionel Messi

Machin menganggap menghentikan Messi adalah kunci kemenangan, sebab pesepak bola Argentina itu menyelamatkan poin bagi Barcelona.

Pablo Machin Siap Hentikan Lionel Messi
Goal
Pablo Machin 

LIONEL Messi adalah ancaman paling besar bagi Sevilla, sehingga Pablo Machin, Pelatih Sevilla, menyiapkan strategi untuk mencegah pemain Barcelona tersebut mencetak gol lagi ke gawang timnya. 

Messi telah mencetak 24 gol ke gawang Sevilla, paling banyak jika dibandingkan dengan gol La Pulga, julukan Messi, ke klub-klub lainnya.

Karena itulah, tak mengherankan jika fan Barcelona mengharapkan Messi akan merobek gawang Sevilla lagi pada laga La Liga Spanyol, Minggu (22/10/2018).

Menurut data yang dilansir Barcelona, sejak debut di Liga Spanyol 14 tahun lalu, Messi telah menyarangkan 24 gol di gawang sevilla, 23 gol di gawang Atletico Madrid, dan 22 gol ke gawang Valencia.

Statistik lain yang membuat Barcelona optimistis adalah rekor Ernesto Valverde, Pelatih Barcelona, setiap bertandinga lawan Sevilla.

Baca: Maurizio Sarri Waspadai Kepiawaian Jose Mourinho

Dalam 10 laga kandang, Valverde memenangi delapan laga, dan kalah dua kali.

Hanya saja, pihak Sevilla tak ingin melanjutkan "tradisi" ini.

Karena itulah, Machin memikirkan strategi untuk menghentikan Messi mencetak gol dalam laga dini hari nanti.

Pada musim lalu, ketika masih melatih Girona, Machin berhasil meredam Messi.

"Waktu itu saya menugaskan Pablo Maffeo menjaga Messi. Namun, ketika itu Barcelona juga bukan dalam permainan terbaiknya," kata Machin.

Machin menganggap menghentikan Messi adalah kunci kemenangan, sebab pesepak bola Argentina itu menyelamatkan poin bagi Barcelona dalam beberapa laga terakhir.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (20/10/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved