Liga Inggris

Maurizio Sarri Waspadai Kepiawaian Jose Mourinho

Dari situs statistik Whoscored, penguasaan bola para pemain Chelsea mencapai 66,3 persen dari delapan laga yang sudah mereka mainkan.

Maurizio Sarri Waspadai Kepiawaian Jose Mourinho
The Independen
Maurizio Sarri dan Jose Mourinho 

MAURIZIO Sarri sukses mengangkat performa Chelsea.

Namun, pelatih asal Italia tersebut tetap harus mewaspadai kepiawaian Jose Mourinho meramu taktik saat menghadapi tim-tim besar.

Pekan kesembilan Liga Inggris 2018-2019, Sabtu (20/10/2018), akan menyajikan duel akbar antara Chelsea dan Manchester United (MU) di Stamford Bridge.

Dari delapan laga yang sudah mereka mainkan, Chelsea membukukan enam kemenangan, dua kali imbang, mencetak 18 gol, dan kemasukan lima gol.

Di papan klasemen, skuad berjulukan The Blues atau Si Biru tersebut menempati urutan kedua, tetapi hanya kalah selisih gol dari tim peringkat pertama Manchester City.

Rapor biru tersebut memberi harapan bahwa kesebelasan dari London Barat itu bisa meraih hasil lebih baik dibanding musim lalu.

Di musim 2017-2018, Chelsea terpuruk dan hanya finis di urutan kelima sehingga mereka absen di kompetisi Liga Champions 2018-2019.

Hasil yang membuat Antonio Conte terpental dari kursi kepelatihan di Stamford Bridge, meskipun pelatih asal Italia ini mempersembahkan trofi Liga Inggris 2016- 2017 dan Piala FA 2017-2018.

Baca: Wolverhampton Jaga Konsistensi di Laga Kontra Watford

Kehadiran Sarri, yang dipercaya untuk menggantikan Conte sejak bulan Juli silam, membuat perubahan besar di dalam performa Eden Hazard dan kawan-kawan.

Mengusung taktik yang dikenal sebagai Sarri-ball, Sarri membuat Chelsea bermain dalam tempo tinggi dan atraktif dengan gaya sepak bola menyerang cepat dikombinasikan umpan pendek dan cepat.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved