Ratusan Pelajar SMPN 89 Jakarta Jalani Tes Urine

Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta (BNNP DKI) melakukan kegiatan pencegahan dini penggunaan narkotika di kalangan remaja.

Ratusan Pelajar SMPN 89 Jakarta Jalani Tes Urine
Warta Kota/Feryanto Hadi
Ratusan pelajar dari SMP Negeri 89 Jakarta Barat menjalani tes urine untuk memastikan mereka bebas dari penyalahgunaan narkotika. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta (BNNP DKI) melakukan kegiatan pencegahan dini penggunaan narkotika di kalangan remaja.

Pada Kamis (18/10/2018), ratusan pelajar dari SMP Negeri 89 Jakarta Barat menjalani tes urine untuk memastikan mereka bebas dari penyalahgunaan narkotika.

M Ridwan, Penyuluh Narkoba BNNP DKI Jakarta, mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh 349 siswa.

Satu persatu para siswa menjalani tes urine sekaligus diberikan pemahaman mengenai bahaya narkotika.

"Pelajar yang mengikuti tes urine harus jujur dalam mengisi form. Ketika ditanya oleh tim medis jika menggunakan obat resep atau pernah menggunakan narkotika diharapkan jujur. Karena jika dites ternyata positif maka tindakan keras akan kami lakukan baik dari pihak sekolah juga BNNP DKI," kata Ridwan.

Ratusan pelajar dari SMP Negeri 89 Jakarta Barat menjalani tes urine untuk memastikan mereka bebas dari penyalahgunaan narkotika.
Ratusan pelajar dari SMP Negeri 89 Jakarta Barat menjalani tes urine untuk memastikan mereka bebas dari penyalahgunaan narkotika. (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Otriyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BNNP DKI di sekolahnya.

"Pihak sekolah sangat mendukung giat ini sepenuhnya. Harapan kami jika ada yang posisitif narkoba bisa kita bina bersama antara sekolah dan BNN," katanya.

Ia juga menganggap sosialisasi dalam bentuk edukasi tentang bahaya narkotika sangat perlu diberikan kepada para siswa, supaya siswa mampu menghindari menggunakan narkotika di kemudian hari.

"Motivasi yang diberikan terutama soal bahaya narkoba diharapkan bisa jadi benteng bagi siswa agar tak terjerumus menggunakan narkotika," kata Otriyanto.

Baca: Wanita yang Salip Rombongan Presiden Dites Urine dan Wajib Lapor

Baca: BNNP Lakukan Tes Urine Mendadak Ratusan Siswa SMAN 24 Jakarta

Baca: Cegah Narkoba Masuk Sekolah, Ratusan Siswa SMK Kampung Jawa Jalani Tes Urine

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved