Piala AFC U19

Kritik Transportasi di Indonesia, Timnas Vietnam Bisa Tidur Semalaman Selama Perjalanan ke Venue

GELARAN Piala AFC U-19 2018 sudah dimulai sejak kemarin, dan Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah.

Kritik Transportasi di Indonesia, Timnas Vietnam Bisa Tidur Semalaman Selama Perjalanan ke Venue
the-afc.com
Piala AFC U-19 2018 

GELARAN Piala AFC U-19 2018 sudah dimulai sejak kemarin, dan Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah.

Menjadi tuan rumah merupakan tanggung jawab besar yang harus dipegang Indonesia, dengan menyediakan sarana prasarana bagi pemain yang datang dari luar negeri.

Namun, ternyata apa yang sudah disiapkan oleh Indonesia dikritik oleh Timnas Vietnam, karena dirasa kurang, seperti halnya transportasi yang dirasa kurang memadai dari hotel menuju venue pertandingan.

Baca: Kenang Keindahan Jembatan Kuning, Warga Palu Bersatu Bangkit dari Bencana

Dilansir dari Bolasport.com, pemain Timnas Vietnam U-19 harus melewati perjalanan sejauh 15 kilometer menuju venue yang terletak di Stadion Candrabhraga, Bekasi.

Selain karena jarak yang jauh, transportasi yang dirasa kurang memadai mengakibatkan perjalanan mereka membuat lelah para pemain. Hal ini dituliskan dalam media Vietnam, Soha, dalam artikelnya.

"Sarana transportasi yang buruk membuat perjalanan ke tempat latihan menjadi sangat melelahkan," tulis Soha.

Baca: Masih Cinta Yeslin Wang, Delon Berharap Rujuk

"Salah seorang anggota tim mengatakan, saat perjalanan ke tempat latihan semua orang bisa tidur semalam. Saat kembali ke hotel pun bisa tidur semalam lagi. Mereka bercanda bahwa orang Indonesia tak pernah merasakan kurang tidur," sambung Soha.

Bahkan, mereka mengatakan bahwa Pelatih Timnas Vietnam Hoang Anh Tuan harus sampai berbelanja dan memasak untuk pemainnya.

"Menu makanan di Harris Hotel tak cukup baik. Mereka hanya punya ayam dan ikan, terkadang dengan sapi (orang Indonesia tak makan babi). Nasi terlalu kering dan keras. Untuk mengatasi ini, Hoang Anh Tuan harus memasak sup dan cemilan untuk pemain," beber mereka.

Namun, keluhan ini bukan untuk yang pertama kalinya, karena pada Asian Games 2018, Vietnam juga sudah pernah mengeluhkan lapangan berlatihan yang tak memadai. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved