BNNP DKI Jakarta Gelar Razia Narkorba di Rusun Jatinegara Kaum

PETUGAS Badan Narkotika Nasional Provinisi (BNNP) DKI Jakarta melakukan razia narkoba di Rusun Jatinegara Kaum.

BNNP DKI Jakarta Gelar Razia Narkorba di Rusun Jatinegara Kaum
Istimewa
SEJUMLAH warga Rusun Jatinegara Kaum mengikuti tes urine yang digelar BNNP DKI Jakarta, Jumat (19/10/2018). 

SEJUMLAH warga penghuni Rumah Susun (Rusun) Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur dibuat kaget setelah wilayahnya didatangi oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinisi (BNNP) DKI Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Kehadiran BNNP DKI Jakarta ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk sidak razia narkoba di beberapa hunian seperti rumah susun.

Petugas BNNP yang tiba sekitar pukul 09.00 ini pun langsung merazia beberapa penghuni rumah susun. Satu persatu rumah hunian yang sudah menjadi target operasinya pun langsung diperiksa. Dibantu dengan K-9 (anjing pelacak) satu persatu hunian di Rusun itu disisir.

Dari penyisiran tersebut, didapati beberapa barang bukti klip sabu bekas pakai dan beberapa korek api yang diindikasikan untuk mengunakan sabu. Selanjutnya penghuni tersebut langsung diminta untuk melakukan test urine.

Dalam hal ini, tidak hanya penghuni rumah susun Jatinegara Kaum saja yang ditest urin, melainkan karyawan Rusun pun juga tak luput melakukan test urine yang digelar oleh BNNP DKI Jakarta.

RAZIA Narkoba digelar di Rusun Jatinegara Kaum oleh BNNP DKI Jakarta, Jumat (19/10/2018).
RAZIA Narkoba digelar di Rusun Jatinegara Kaum oleh BNNP DKI Jakarta, Jumat (19/10/2018). (Istimewa)

Dikira Ada Penangkapan

Salah seorang warga, Nurbayati (39), mengatakan sempat keget dengan kehadiran petugas BNNP ini. Pasalnya rusunnya baru pertama kali didatangi oleh BNN.

"Ya sempet kaget, dipikir kan ada yang mau di tangkep gitu, ngga tahunya disuruh pada tes urine," kata Wanita yang disapa Nur, Jumat (19/10/2018).

Walau sempat dikagetkan, namun setelah mengetahui tujuan BNN datang, dirinya mengaku sangat setuju kegiatan seperti ini digelar di lingkungan wilayahnya. Selain mencegah peredaran narkoba tentunya, hal tersebut dapat membuat lingkungannya lebih aman.

"Ya tadi tahu bilang disuruh test urin, bagus sih, jadi lingkungan kita juga aman dari yang namanya narkoba. Apalagi sekarang tahu sendiri gimana anak muda, bandelnya udah kelewatan batas," ucapnya.

Sementara itu, salah satu karyawan Rusun Rojak (40) yang ikut serta dalam kegiatan tes urine yang digelar oleh BNNP DKI ini mengaku tak takut meskipun diminta untuk melakukan test urin. Dirinya yakin bahwa dia tidak terlibat penggunaan narkoba.

"Kalo saya sih ngak tahu, apa yang di takutin, lah kan kita ngak pakai narkoba, lagi pula test urine juga ngak baru pertama kali saya lakukan. Jadi biasa aja sih," katanya.

Walau begitu dirinya berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat digelar secara rutin. Sehingga lingkungan di wilayahnya terbebas dari ancaman narkoba yang masuk ke lingkungan masyarakat.

Caption foto; sejumlah warga rusun Jatinegara Kaum mengikuti test urin yang digelar BNNP. Jumat (19/1

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved