Adipati Dolken Kesulitan Melucu di Film 3 Dara 2

Belum memiliki pengalaman humor yang tinggi, membuat pemain film Adipati Dolken (27) ada beban untuk menantang dirinya menjadi komedian.

Adipati Dolken Kesulitan Melucu di Film 3 Dara 2
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Adipati Dolken 

WARTA KOTA, TEBET---Belum memiliki pengalaman humor yang tinggi, membuat pemain film Adipati Dolken (27) ada beban untuk menantang dirinya menjadi komedian.

Pasalnya, film komedi yang bertajuk 3 Dara 2 membuatnya harus bisa melucu, baik gesture dan juga skenario.

Ditambah dengan lawan mainnya yang juga humoris, seperti Tora Sudiro dan Tanta Ginting.

Adipati Dolken menyadari dirinya tidak bisa selucu Tora Sudiro dan Tanta Ginting. Sehingga ia harus merasakan pengulangan take saat syuting berlangsung.

"Padahal sih semuanya sudah lucu saat take, tapi gara-gara gua jadi take diulang karena gua enggak lucu," kata Adipati Dolken ketika ditemui disela-sela jumpa pers film 3 Dara 2 di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018).

Pria yang akrab disapa Dodot itu mengaku dirinya sangat garing ketika dituntut harus melucu baik skenario atau gesture.

Selama kariernya di dunia akting, Dodot jarang sekali menerima tawaran film komedi. Ia selalu membintangi karakter dalam sebuah film drama.

"Gua sih kesusahan banget di film ini. Gua garing ya, ketemu mereka (Tora dan Tanta) lucu-lucu begitu," katanya.

Dodot mengatakan, kesulitan yang utama bertemu dengan Tora dan Tanta sebagai lawan mainnya adalah ia tidak bisa menahan tawa saat sahabatnya memberikan lelucon yang sangat lucu.

"Jadi banyak cut dalam take gara-gara gua enggak bisa nahan ketawa," ujar Adipati Dolken.

Film 3 Dara 2 bercerita tentang tiga orang sahabat, yakni Afandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken), dan Richard (Tanta Ginting) yang kembali dikutuk menjadi perempuan dan menjadi suami rumah tangga.

Mereka harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian dan menyiapkan sarapan untuk istri-istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari), dan Grace (Ovi Dian).

Semua ini bermula ketika 3 Dara ini mencoba untuk berbisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono), namun harapan mendapat untung malah buntung, uang miliaran hilang.

Bisnisnya gagal dan semua tabungan, rumah, kendaraan habis digadaikan, makanya terusir dari rumah. Lalu 3 Dara dan keluarga tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini).

Eyang Putri orang yang galak dan tidak menyukai Afandi, dia mempunyai asisten yang tidak kalah menyebalkan bernama Jentu (Soleh Solihun). Hari-hari tinggal di rumah Eyang Putri dirasa bagai neraka oleh 3 Dara.

Mampukah 3 Dara kembali menjadi kepala keluarga? Film drama komedi di mana unsur komedinya dikemas dalam bentuk situasi lucu yang dialami oleh para karakter di filmnya itu.

Baca: Ovi Dian Perankan Istri Adipati Dolken

Baca: Adipati Dolken Punya Cita-cita Jadi Pemain Bola

Baca: Vanesha Prescilla Buat Adipati Dolken Lebih Maju Berkarier

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved