Tiga Baliho dan Puluhan Spanduk Liar Iklan Perumahan Elite Tak Berizin di Depok, Dicopot Paksa

Karenanya dipastikan pula semua spanduk, baliho dan umbul-umbul yang dicopot paksa petugas juga tidak berizin atau ilegal.

Tiga Baliho dan Puluhan Spanduk Liar Iklan Perumahan Elite Tak Berizin di Depok, Dicopot Paksa
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Sebanyak 3 spanduk baliho ukuran besar serta puluhan spanduk ukuran sedang dari sekitar perumahan Graha Cinere di RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, dicopot paksa satpol PP kecamatan Limo, Kamis (18/10/2018) siang. 

PETUGAS Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Limo, Kota Depok mencopot paksa sebanyak 3 spanduk baliho ukuran besar serta puluhan spanduk ukuran sedang dari sekitar perumahan Graha Cinere di RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, Kamis (18/10/2018) siang.

Semua spanduk dan baliho yang dicopot paksa itu, berisi iklan pemasaran atau penjualan unit rumah di perumahan elite Cinere Parkview, di Limo Depok yang kini masih disegel Satpol PP Depok karena tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

Karenanya dipastikan pula semua spanduk, baliho dan umbul-umbul yang dicopot paksa petugas juga tidak berizin atau ilegal.

"Totalnya ada 3 spanduk baliho ukuran besar sekitar 5 x 2 meter yang kamo copot paksa serta 30 spanduk ukuran sedang serta umbul-umbul yang kami copot paksa," kata Camat Limo Herry Restu Gumelar, kepada Warta Kota Kamis (18/10/2018).

Menurutnya berdasar dari isi pesan di spanduk, baliho dan umbul-umbul yang dicopot paksa itu semuanya dipastikan di pasang oleh pengembang perumahan Cinere Parkview. "Sebab semuanya berisi iklan pemasaran perumahan itu dan dipasang di ruas jalan di akses menuju ke perumahan Cinere Parkview," kata dia.

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Limo, Kota Depok mencopot paksa sebanyak 3 spanduk baliho ukuran besar serta puluhan spanduk ukuran sedang dari sekitar perumahan Graha Cinere di RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, Kamis (18/10/2018) siang.
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Limo, Kota Depok mencopot paksa sebanyak 3 spanduk baliho ukuran besar serta puluhan spanduk ukuran sedang dari sekitar perumahan Graha Cinere di RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, Kamis (18/10/2018) siang. (WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU)

Padahal kata dia perumahan Cinere Parkview masih disegel Satpol PP Depok sejal Mei 2018 lalu karena tidak memiliki IMB. Sehingga kata dia semua spanduk, baliho dan umbul-umbul pemasaran perumahan itu juga dipastikan tidak berizin.

"Pencopotan spanduk, baliho dan umbul-umbul secara paksa dilakukan Satpol PP Kecamatan Limo dibawah kordinator Seksi Pemerintahan Trantib Kecamatan Limo," kata Herry.

Ketua RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Yacob Tulam mengapresiasi pencopotan paksa semua spanduk, baliho, banner dan umbul-umbul berisi iklan pemasaran Perumahan Cinere Parkview di wilayahnya yang terpasanh sejak sepekan terakhir.

"Sebab keberadaannya pasti ilegal dan mengotori keindahan kota," kata dia.

Pemasangan spanduk, baliho dan umbul-umbul berisi iklan pemasaran unit rumah Perumahan Cinere Parkview tersebut, katanya menunjukkan bahwa pengembang selalu berupaya tidak mentaati aturan bahkan terkesan selalu melawan aturan

"Ini menandakan tidak ada itikad baik pengembang, karena selalu melawan aturan. Mulai dari masih melakukan pengerjaan di perumahn yang disegel sampai memasang media iklan pemasaran perumahan secara ilegal," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved