Saingi Daihatsu Ayla, All New Honda Brio Perluas Ukuran Bagasi

"Brio baru ini berubah dengan memperbesar ukuran bagasi sehingga bisa bersaing dengan Ayla yang bagasinya tidak terlalu besar."

Saingi Daihatsu Ayla, All New Honda Brio Perluas Ukuran Bagasi
Kompas.com/Setyo Adi
HONDA mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Honda Brio di Bali. 

GENERASI baru Brio masih jadi andalan Honda untuk mengarungi pasar otomotif nasional. City car yang juga dipasarkan di segmen mobil murah (LCGC) ini memang menjadi model terlaris Honda, sepanjang 2018.

Dalam proses pengembangannya, Large Project Leader All New Honda Brio, Honda R&D Asia Pacific Company Ltd Tsutomu Harano, menjelaskan kepada Kompas.com.

Dia mengungkapkan, meski diketahui terdapat penambahan pada ukuran sumbu roda yang memanjang posisi Brio tidak berubah mendekati sang kakak, Honda Jazz.

Baca: All New Honda Brio Masih Pakai Mesin Lama, Ini Alasan Honda

"All New Brio menggantikan Brio yang lama. Posisinya ada di bawah Jazz dan memang dulu tujuannya kecil, ringkas. Brio baru ini berubah dengan memperbesar ukuran bagasi sehingga bisa bersaing dengan Ayla yang bagasinya tidak terlalu besar," ucap Harano saat ditemui di sela kegiatan test drive All New Brio, Rabu (17/10/2018).

Harano melanjutkan, secara garis besar, Honda sudah memulai untuk memperbarui Brio, tiga tahun lalu. Ini termasuk riset tentang beberapa ubahan yang diperlukan untuk membuat mobil kompak ini menjadi lebih baik.

Dari riset tersebut didapati hasil beberapa hal yang ingin diubah konsumen. Salah satunya adalah memperluas kabin Brio.

"Jadi kami sesuaikan sama konsumen Indonesia, mobil seperti apa yang diinginkan. Ini saya rasa juga dilakukan oleh kompetitor," ungkap Harano.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengungkapkan permintaan konsumen terbesar memang untuk memperluas kabin.

"Sisanya sudah oke. Sebabnya konsumen Brio tidak hanya di Jakarta, tapi luar daerah. Jakarta 35 persen sisanya luar daerah," ucap Jonfis di waktu yang sama.

All New Brio dibanderol mulai Rp 139 juta sampai Rp 190 juta on the road Jakarta dan sekitarnya.

Mobil ini ditawarkan dalam tujuh pilihan warna yakni Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red dan Carnival Yellow yang tersedia pertama kalinya untuk Honda di kawasan Asia dan Oceania. (Setyo Adi Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ubahan Honda Brio Baru untuk Mematahkan Mobil Murah Daihatsu"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved