Israel Ingin Bangun Hubungan Diplomatik dengan Indonesia, Ini Kata Jusuf Kalla

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengaku ingin mendorong terjadi hubungan diplomatik Israel dengan Indonesia.

Israel Ingin Bangun Hubungan Diplomatik dengan Indonesia, Ini Kata Jusuf Kalla
Reuters/Antara
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu 

WAKIL Presiden Jusuf Kalla mengatakan, Indonesia tidak akan menjalin hubungan diplomatik dengan Israel, sebelum, negara itu berdamai dengan Palestina.

"Kalau sudah damai Palestina dengan Israel, dan mereka mengakui salah satunya, tentu bisa saja terjadi (hubungan diplomatik)," ujar JK di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengaku ingin mendorong terjadi hubungan diplomatik Israel dengan Indonesia. Benyamin Netanyahu mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara yang sangat penting bagi Israel.

“Indonesia sangat, sangat penting bagi kami. Itu adalah negara yang sangat penting. Ini adalah salah satu negara terakhir di dunia yang tidak memiliki hubungan terbuka dan kuat dengan Israel. Sebagian besar negara melakukannya, ” tutur Benyamin Netanyahu pada konferensi internasional untuk jurnalis Kristen di Yerusalem, dikutip dari Times of Israel, Senin (15/10/2018). (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved