Rossa Beberkan Makna Penting Dari Self Love

Lagu Firefly sendiri diciptakan berdasarkan kisah nyata yang bercerita tentang rasa posesif seseorang terhadap pasangannya.

Rossa Beberkan Makna Penting Dari Self Love
warta kota/nur ichsan
Rossa 

WARTA KOTA, PALMERAH  ------Setelah lama berkiprah di dunia tarik suara yang telah mencapai sekitar`20 tahun, Rossa boleh dibilang salah satu penyanyi yang tidak pernah kehabisan materi lagu yang menginspirasi banyak orang.

Pada album terbarunya yang bertajuk New ChapterRossa ternyata telah memiliki sebuah lagu yang berjudul “Firefly” yang memiliki makna mendalam mengenai Self Love.

Mungkin tak banyak orang yang tahu, kalau ada sejumlah lagu yang ada di album ini digarap di Los Angeles, Amerika, dan salah satu lagu tersebut adalah yang berjudul Firefly.

Dalam album ini Rossa dibantu oleh seorang produser musik, Mitch Allan, menjadikan lagu Firefly menjadi salah satu lagu favorit yang ada di album New Chapter, Mitch Allan sendiri memang dikenal luas sebagai seorang produser musik yang telah membuat beragam lagu untuk musisi pop dunia seperti Demi Lovato, Kelly Clarkson, sampai Selena Gomez.

Sementara itu, lagu Firefly sendiri diciptakan berdasarkan kisah nyata yang bercerita tentang rasa posesif seseorang terhadap pasangannya.

“Intinya Firefly, mencertitakan tentang seorang kekasih yang mengekang pasangannya untuk bersinar lebih dari dirinya, yang selalu menyanjung pasangannya dengan memberikan yang berlebih, tapi ketika pasangannya akan melangkah lebih jauh dia selalu melarang dan mengekangnya, rupanya dia ingin kekasihnya itu bersinar hanya untuk dirinya sendiri”, kata Rossa, Selasa (16/10/2018) di Jakarta.

Rossa mengatakan kalau lagu ini merupakan buah dari curahan hati rekan kerja dari Mitch Allan, yang mana partnernya itu merasa sering dibungkam kreativitasnya oleh  pasangannya yang tak ingin dirinya lebih bersinar, itu bisa dibuktikan dari terdengar dari salah satu bait dari lirik lagunya yaitu…You ran to my light and you want me to shine, but only for you.

Karena itu Rossa ingin mengangkat pentingnya makna self love ke dalam lagunya ini, bagi dirinya tapi juga penggemarnya. 

“Sebagai manusia kita harus ingat kalau yang menjalani hidup ini adalah diri kita sendiri, jangan hanya karena kita ingin membuat diri kita sempurna, kita mengekang diri kita yang justeru membuat diri kita tersiksa”, ujar Rossa.

Untuk melengkapi musiknya yang memiliki makna yang mendalam, sutradara musik video lagu Firefly, Katinka Pulungan, telah menyiapkan sebuah suguhan visual yang penuh fantasi dan juga dramatis.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved