Asian Para Games 2018

Presiden Jokowi Perhatikan Disabilitas Ramai Dibahas Warganet

Perhatian lebih Presiden Jokowi terhadap disabilitas langsung disambut warganet dengan #DukungFasilitasDisabilitas dan menjadi trending topic.

Presiden Jokowi Perhatikan Disabilitas Ramai Dibahas Warganet
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi (kiri ke kanan) Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Dirut GBK Winarto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Mensesneg Pratikno, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau fasilitas umum untuk masyarakat berkebutuhan khusus di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (16/10/2018). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc) 

PERHATIAN lebih Presiden Joko Widodo terhadap masyarakat berkebutuhan khusus (disabilitas) langsung disambut warganet dengan #DukungFasilitasDisabilitas dan menjadi trending topic.

Presiden pada Selasa (16/10/2018) pagi telah meninjau fasilitas umum di sekitar Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) untuk Penunjang Masyarakat Berkebutuhan Khusus.

Pada kesempatan ini, Jokowi berpesan bahwa momentum Asian Para Games tidak berakhir sampai dengan acara penutupan kemarin, melainkan harus terus dalam bentuk perhatian dan keberpihakan yang nyata pada para penyandangan disabilitas.

"Seperti GBK ini, sudah ramah terhadap difabel, toiletnya, jalur jalannya, semua dirancang kebutuhan penyandang disabilitas" tegas presiden.

Dalam Pantaun Antara, percakapan di twitter.com para nitizen langsung menyambut secara positif dengan komentar dan percakapan yang menghasilkan trending topik.

Para nitizen menyambut positif pernyataan Presiden Jokowi yang akan mendorong pemberdayaan ekonomi bagi penyandang disabilitas dengan meminta Kementerian, Lembaga dan  Pemerintah Daerah memberikan pendampingan kepada penyandang disabilitas.

Dengan pendampingan ini diharapkan masyarakat berkebutuhan khusus bisa berwirausaha dan mendirikan badan usaha sehingga mereka mendapatkan peluang untuk maju, meningkatkan
kesejahteraan diri dan keluarganya.

"Semangatnya adalah disability bukan halangan bagi kita untuk maju….disability harus menjadi ability dalam meraih prestasi" pungkas Jokowi.  (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved