Hadiri Pemakaman Ibunya, Roro Fitria Dikawal Ketat Aparat Kejaksaan

Kuasa hukum Roro Fitria, Asgar Sjafrie menjelaskan, seharusnya Roro Fitria sudah terbang ke Sleman, DI Yogyakarta, Senin (15/10/2018) malam.

Hadiri Pemakaman Ibunya, Roro Fitria Dikawal Ketat Aparat Kejaksaan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Jenazah ibunda Roro Fitria siap diberangkatkan ke Yogya untuk dimakamkan. 

SETELAH mendapatkan izin dari Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, akhirnya aktris dan model Roro Fitria bisa menghadiri pemakaman ibunya, Retno Winingsih.

Kuasa hukum Roro Fitria, Asgar Sjafrie menjelaskan, seharusnya Roro Fitria sudah terbang ke Sleman, DI Yogyakarta, Senin (15/10/2018) malam.

Namun, karena ada kesalahan teknis dalam pembuatan izin, Roro Fitria batal terbang ke Yogyakarta Senin malam, yang membuat Roro Fitria sedih.

Baca: Amien Rais Mau Bongkar Kasus di KPK, Saut Situmorang: Baguslah Ada Orang Bijak Mau Bantu

"Roro sudah berangkat ke Yogyakarta pukul 09.40 WIB tadi," kata Asgar Sjafrie saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (16/10/2018).

"Pemakaman ibundanya awalnya pukuil 11.00 WIB. Tapi, Roro nangis-nangis ke keluarganya, minta ditunggu. Jadi pemakaman akan berlangsung pukul 13.00 WIB," tambahnya.

Asgar menambahkan, Roro Fitria tidak berangkat sendiri. Ia mendapatkan pengawalan khusus dari Kejaksaan, mengingat perkara dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika, belum divonis hakim.

Baca: Cari Tambahan Penghasilan, Buruh Nyambi Jadi Pengedar Sabu

"Roro ditemani oleh satu orang Jaksa, dua orang asisten jaksa, asisten Roro, dan dua orang polisi," ucapnya.

Lanjut Asgar, kliennya juga tidak bisa terlalu lama berada di Yogyakarta. Karena, Rabu (17/10/2018) besok ia harus menjalani persidangan dengan agenda duplik, yang batal digelar pada Senin kemarin.

"Roro hanya mendapatkan waktu sedikit. Dia (Roro) harus kembali lagi ke Rutan Pondok Bambu jam 6 sore nanti," jelas Asgar Sjafrie.

Baca: Coba Bawa Kabur Anak Kecil, Saat Ditegur Pria Ini Mengaku Cari Sepeda Motornya

Diberitakan sebelumnya, Retno Winingsih, ibunda Roro Fitria, meninggal dunia pada Senin (15/10/2018) pukul 06.30 WIB, di Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal dunia, Retno Winingsih sempat mendapatkan perawatan intensif. Karena, ketika berada di rumah pada Minggu (14/10/2018) lalu, Retno Winingsih mengalami sesak napas.

Pihak keluarga dan juga asisten Roro Fitria membawa Retno ke RS Fatmawati pukul 21.00 WIB. Semakin malam, kondisi Retno tidak stabil dan akhirnya kritis pada Senin dini hari.

Retno dibawa ke ruang UGD High Care, karena kondisinya menurun. Sebelum meninggal, Retno sempat memanggil nama Roro Fitria berkali-kali. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved