Accountino Golf Tournament Galang Dana Bagi Mahasiswa Tidak Mampu Dan Korban Bencana Alam

Kegiatan Accountino Golf Tournament ini bertujuan untuk penggalangan dana bagi mahasiswa yang tidak mampu dan korban bencana alam.

Accountino Golf Tournament Galang Dana Bagi Mahasiswa Tidak Mampu Dan Korban Bencana Alam
ist

WARTA KOTA, SENTUL  -----Civitas akademika Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, menggelar kegiatan Accountino Golf Tournament memperebutkan piala Dekan FE UNAND, event yang berlangsung sukses ini diikuti 156 peserta yang bertujuan untuk penggalangan dana bagi mahasiswa yang tidak mampu dan korban bencana alam.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, Harif Amali Rivai, seusai membuka Accountino Golf Tournament di Permata Golf Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/10/2018) mengungkapkan rasa puasnya pada penyelenggaraan turnamen amal yang memperebutkan piala bergilir Dekan FE Universitas Andalas ini.

"Kami mengapresiasi kegiatan accounting golf tournament yang bertujuan untuk menggalang dana dalam rangka membantu para mahasiswa yang berasal dari kelaurga yang tergolong kurang mampu, serta untuk membantu korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sulteng, selain itu kami juga memberi kesempatan pada mahasiswa di Palu yang berkeinginan untuk pindah ke kampus kami, hal serupa telah kami lakukan seperti sebelumnya pada peristiwa tsunami Aceh di tahun 2004", kata Dekan FE Universitas Andalas, Harif Amali Rivai.

Pada kesempatan yang sama , Ketua panitia pelaksana, Accountino Golf Tournament (AGT), Armen, mengatakan, ajang turnamen amal ini juga menjadi wadah untuk menghimpun para alumni akuntasi yang menyukai olahraga golf serta meningkatkan kemampuan berolahraga golf.

"Kegiatan ajang turnamen amal ini juga menjadi sarana silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dengan sesama para alumni", ujar Armen.

 Perlu diketahui, Accountino Golf Tournament ini dibagi dalam tiga kategori peserta, yakni alumni fakultas ekonomi, alumni akuntansi dan umum ini yang rencananya ke depan akan berdiri sendiri dan menginduk pada Universitas Andalas.

"Event kali ini kami gelar untuk memperebutkan piala Dekan FE Universitas Andalas dan rencana ke depan, masing masing akan berdiri sendiri dalam menggelar turnamen", tambahnya.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Akuntan FE UNAND, Dodi Masykur, mengatakan, kegiatan amal ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan ke 40 tahun jurusan akuntansi yang merupakan salah satu dari bagian dari kegiatan, Accountino Memorable Reunion.

"Turnamen amal ini menjadi wadah bagi kami untuk menghimpun dana disamping sebagai ajang silaturahmi sesama alumni, khususnya alumni akuntansi, padahal sebelumnya niat awalnya ingin mengumpulkan para akuntan, dan kebetulan profesi akuntansi ini banyak yang menyukai olahraga golf, karena itu kami berinisiatif untuk menggelar turnamen golf ini", ungkapnya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved