Yenny Wahid Akan Gelar 300 Acara di Pelosok Tanah Air Demi Mendukung Jokowi

Perjuangan Yenny Wahid dalam memenangkan Joko Widodo dalam pertarungan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, tidak main-main.

Yenny Wahid Akan Gelar 300 Acara di Pelosok Tanah Air Demi Mendukung Jokowi
Kompas Images
Yenny Wahid 

WARTA KOTA, PALMERAH--Perjuangan Yenny Wahid dalam memenangkan Joko Widodo dalam pertarungan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, tidak main-main.

Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gusdur itu, akan blusukan ke bawah menemui para konstituen.

"Kita kan punya 9 organ politik. Itu sudah sampai ke akar rumput. Mereka sudah jalan kemana-mana. Kyai kampung sudah jalan, para santri sudah jalan, para alumni Timur-Tengah sudah jalan, para profesional sudah jalan dan para gerakan perempuan sudah jalan semua," katan Yenny Wahid kepada Wartakotalive.com.

Bahkan, ada 300 acara yang akan digelar di seantero Indonesia. "Saya akan datangi acara-acara yang penting dan strategis. Ada 300 acara yang kita organisir di seluruh indonesia," ungkapnya.

Menurut Yenny, Konsorsium Kader Gus Dur akan bekerja keras untuk Capres Jokowi. Apa anda akan ajak Mahfud MD untuk dukung jokowi? "Tanya Pak Mahfud aja. Pak Mahfud punya domain sendiri. Yang penting sehati," jelas Yenny.

Ditanya soal kunjungan ke pesantren-pesantren, Yenny menegaskan bahwa kandidat capres boleh aja berkunjung ke pesantren dan lembaga pendidikan.

"Tidak ada masalah karena itu salah satu cara untuk menyerap aspirasi dari dari warga pesantren. Asal kita kampanye tidak boleh vulgar dan kita kampanye yang halus-halus saja serta tidak menyebut nyebut harus coblos nomer sekian nomer sekian, enggak usah."

Apalagi, tujuan berkunjung ke pesantren adalah menyerap informasi dan aspirasi. "Boleh minta dukungan dan jangan berkampanye langsung. Tidak boleh vulgar."

Salah satu bentuk dukungannya kepada Jokowi, belum lama ini Yenny Wahid mundur dari posisinya sebagai Direktur Wahid Institute.

"Kenapa saya sampai harus mundur dari yayasan saya, Wahid Foundation atau Wahid Institute? Untuk menjaga netralitas lembaga sendiri. Jadi anak-anak yang jalan. Saya enggak ikut lagi," kata Yenny.

Halaman
12
Penulis: Achmad Subechi
Editor: Achmad Subechi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved