VIDEO: Maruf Amin ke Rumah Cak Nun, Noe Letto Beri saran Begini Soal Medsos

Salah satunya dari Sabrang Mowo Damar Panuluh, putra Emha yang juga dikenal sebagai Noe Letto.

- Dalam silaturahminya ke Rumah Maiyah, kediaman Emha Ainun Nadjib, Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin meminta masukan dan saran.

Salah satunya dari Sabrang Mowo Damar Panuluh, putra Emha yang juga dikenal sebagai Noe Letto.

Sabrang bicara soal kegalauan anak muda dan milenial saat ini mengenai potensi perpecahan dan konflik akibat berbagai rumor yang masif di media sosial.

"Saya sebagai anak muda, mengalami kebingunan di ruang social media, perpecahan sangat kelihatan," kata Sabrang, Minggu (14/10/2018).

Menurut dia, kondisi ini salah satunya terjadi akibat pengguna media sosial di Indonesia selalu kesulitan untuk menemukan sumber informasi primer.

Yang tersedia adalah rumor yang disebar oleh siapa saja. Rumor satu dilempar, dibalas dengan rumor lain, sehingga menimbulkan keretakan.

"Jangan mudah menyalahkan orang lain. Namun berilah kepada rakyat supaya melihat segala sesuatu dengan jernih, dengan sumber-sumber primer," kata Sabrang.

Dia lalu memberi contoh, bila ada keributan soal pangan di media sosial, sebaiknya menteri yang langsung berkaitan langsung menjawab dan menjelaskan kondisi sebenarnya. Sehingga tak ada ruang untuk rumor.

"Kalau ada sumber primer langsung, orang tak mudah diombang-ambingkan desas-desus. Kalau isu ini tak di-manage dengan benar, yang ada hanya desas desus," kata dia.

Intinya, Noe Letto, mengusulkan agar Pemerintah dan Negara harusnya memberi ruang wadah yang benar bagi masyarakat.

Halaman
12
Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved