Tak Restui Anak Perempuannya Digauli, Keluarga Memilih Eksekusi Sang Pacar Hingga Tewas

Sebanyak enam orang pelaku pembunuhan terhadap warga Rumpin, Kabupaten Bogor, Asep (27) berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Bogor.

Tak Restui Anak Perempuannya Digauli, Keluarga Memilih Eksekusi Sang Pacar Hingga Tewas
Istimewa
ILUSTRASI Pengeroyokan 

ASEP (27) pria berkain sarung yang ditemukan tewas di semak-semak diwilayah Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor akhirnya terjawab.

Warga Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor itu tewas dibunuh oleh keluarga sang kekasih.

Asep yang ditemukan oleh warga masih mengenakan sarung dan baju koko itu tergeletak sudah tak bernyawa disemak-semak saat warga sedang melakukan kerja bakti disisi jalan wilayah Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Sebanyak enam orang pelaku pembunuhan terhadap warga Rumpin, Kabupaten Bogor, Asep (27) berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Bogor.

Ke-enam pelaku yakni HS, AR, U, J, BS dan AM yang merupakan sekeluarga yang sakit hati karena korban telah berpacaran bahkan menyetubuhi seorang perempuan anggota keluarga para pelaku yang sebelumnya pun tak direstui oleh mereka.

Baca: Hari Ini Rencananya Korban Diduga Perdagangan Orang Asal Bekasi Jalani Tes Kesehatan

Baca: Menanti Jalan Jatibaru Raya Tanah Abang Menjadi Dua Arah Kembali

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Benny Cahyadi, menerangkan bahwa pembunuhan ini dilakukan pada 3 Oktober 2018 di kawasan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

"Atas dasar dari itu, karena tidak terima, kemudian kakaknya pacar korban juga mengetahui, maka mengupayakan perencanaan (pembunuhan)," kata Benny saat ditemui TribunnewsBogor.com di Mapolres Bogor, Jumat (12/10/2018).

Enam pelaku pembunuhan diamankan Polres Bogor, Jumat (12/10/2018)
Enam pelaku pembunuhan diamankan Polres Bogor, Jumat (12/10/2018) (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Ia menjelaskan bahwa para pelaku memancing korban untuk datang ke Ciseeng dengan cara menggunakan ponsel perempuan yang menjadi pacar korban yang tak direstui tersebut.

Di kawasan Ciseeng, korban dieksekusi dengan eksekutor tunggal yakni kakak dari pacar korban sendiri yang berinisial AM.

"(Pelaku) Yang terlibat itu bapaknya, anaknya, menantunya dan 3 kerabatnya. Pelaku tunggal eksekutor adalah kakak daripada pacar korban berinisial AM. Yang lain perannya berbeda-beda, ada yang berperan membuang korban, ada juga yang mengamankan situasi termasuk mengetahui kejadian tersebut," terang Benny.

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved