Kawasan Masjid Akbar Kini Bebas PKL dan Parkir Liar

Belasan tahun dikuasai, kini kawasan Masjid Akbar, Kemayoran, Jakarta Pusat kini dinyatakan bebas dari Pedagang Kaki Lima serta parkir liar.

Kawasan Masjid Akbar Kini Bebas PKL dan Parkir Liar
Warta Kota/Dwi Rizki
Kepala Divisi Hukum dan Pengaman PPK Kemayoran, Barata Marfikoesno (tengah) didampingi anggota Brimob dan Satpam di kawasan Masjid Akbar, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (14/10/2018). 

BELASAN tahun dikuasai, kini kawasan Masjid Akbar, Kemayoran, Jakarta Pusat kini dinyatakan bebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL) serta parkir liar.

Kawasan itu pun kini dijadikan area percontohan seluruh wilayah Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK).

Upaya penertiban tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Hukum dan Pengaman PPK Kemayoran, Barata Marfikoesno berawal dari perhelatan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 lalu.

Kawasan PPKK katanya menjadi salah satu wilayah yang menjadi prioritas penataan, baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun Pemerintah pusat.

Alasannya karena Wisma Atlet berada di kawasan PPKK.

Terkait hal itu, penertiban pun dilakukan. Instruksi katanya langsung berasal dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Bahkan penjagaan kawasan PPKK kini dilakukan oleh anggota Brimob guna mengantisipasi adanya intimidasi preman yang dikenal sebagai makelar lapak PKL dan parkir liar di kawasan Masjid Akbar.

"Kawasan ini sudah bersih, 24 jam kami jaga. Kami dirikan pos penjagaan di Masjid Akbar, anggota juga random (acak) operasi didampingi dengan tim dari Brimob," ungkapnya ditemui di Kawasan PPKK, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (14/10/2018).

Walau kawasan PPKK kini telah bersih dari PKL dan parkir liar, diungkapkannya terdapat sejumlah pekerjaan rumah lainnya yang masih harus diselesaikan.

Pekerjaan tersebut antara lain kawasan PKL di Jalan Haji Ung, prostitusi terselubung di Jalan Garuda dan kawasan JIExpo Kemayoran serta PKL bersepeda di sepanjang Jalan Benyamin Sueb.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved