Christine Lagarde: IMF Teman Indonesia

"Terima kasih Indonesia atas semua jeri payah anda. Saya bilang Indonesia Yes!," puji Christine Lagarde.

Christine Lagarde: IMF Teman Indonesia
TRIBUNNEWS/APFIA TIOCONNY BILLY
Konferensi pers penutupan IMF-WB 2018 di Nusa Dua, Bali, Minggu (14/10/2018). 

MANAGING Director Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde menyebutkan, pertemuan Bank Dunia IMF-2018 yang diselenggarakan di Indonesia, disiapkan layaknya pernikahan.

Christine Lagarde mengibaratkannya dengan pernikahan, karena perhelatan ini disiapkan cukup panjang, mulai dari 2014 saat Indonesia mengajukan menjadi tuan rumah, lalu terpilih pada 2017 yang dilanjutkan dengan persiapan yang intensif.

"Ketika acara selesai mengingatkan saya dengan upacara pernikahan, kita siapkan begitu lama lalu lewat begitu lancar," papar Christine Lagarde di Bali International Convention Center (BICC), Minggu (14/10/2018).

Baca: Ini Alasan Polisi Periksa Amien Rais dalam Kasus Ratna Sarumpaet

Bahkan, saat itu Christine Lagarde seperti tidak mampu lagi berbicara panjang mengenai pembahasan selama IMF. Ia terus memuji keberhasilan pertemuan yang dihadiri pembuat kebijakan perekonomian dari 189 negara itu.

"Terima kasih Indonesia atas semua jeri payah anda. Saya bilang Indonesia Yes!," puji Christine Lagarde.

Ada pula yang disuka Christine Lagarde selama pertemuan ini, yakni senyuman warga Indonesia yang selalu ia dapatkan, yang menunjukkan semangat orang Indonesia.

Baca: DPR Usul Ibu Kota Sulawesi Tengah Dipindahkan dari Palu

Kejadian lainnya yang terkenang adalah saat ia ke Lombok mengunjungi para korban gempa, serta pidato dari Presiden Joko Widodo yang membawa tema 'Game of Thrones' untuk mengibaratkan gejolak perekonomian dunia saat ini.

"Saya lihat senyuman dari masyarakat Indonesia setiap hari, semangat memberi menjadi tuan rumah dan bermurah hati. Saya ucapkan terima kasih. IMF adalah teman bagi Indonesia. Kami berdiri bersama anda ketika sulit. IMF adalah teman Indonesia," tegas Christine Lagarde. (Apfia Tioconny Billy)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved