Berita Duka

Petinggi PKB Melayat Hartono, Tokoh Inspiratif Tionghoa

Hartono merupakan tokoh Tionghoa yang sangat inspiratif dalam memperjuangkan kesetaraan bagi suku Tionghoa di Indonesia.

Petinggi PKB Melayat Hartono, Tokoh Inspiratif Tionghoa
Istimewa
DANIEL Johan dan Heriandi Lim bersama keluarga almarhum Hartono alias Lie Pik Giauw, tokoh inspiratif dan pejuang etnis Tionghoa yang disemayamkan di Grand Heaven Funeral Home, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/10/2018) malam. 

WAKIL Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan bersama Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Heriandi Lim mengunjungi Rumah Duka Grand Heaven, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/10/2018) malam.

Daniel Johan dan Heriandi Lim bermaksud untuk melayat seorang tokoh inspiratif dari etnis Tionghoa. Tokoh tersebut bernama Hartono alias Lie Pik Giauw yang meninggal dunia pada Rabu (10/10/2018) pukul 14.35 WIB.

Jenazah Hartono disemayamkan di ruangan 106-107 Grand Heaven Funeral Home sejak Kamis (11/10/2018) dan akan dikremasi pada Minggu (14/10/2018).

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com pada Sabtu malam, ratusan orang datang silih berganti untuk melayat salah satu pengurus senior Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) tersebut.

Walaupun sosoknya jarang terekspos media, tampak banyak sekali karangan bunga dan ucapan belasungkawa dari sejumlah politikus tanah air, termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bahkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat dijadwalkan akan melayat jenazah Hartono. Akan tetapi karena suatu halangan mendadak, rencana kedatangan Cak Imin terpaksa dibatalkan.

DANIEL Johan dan Heriandi Lim bersama keluarga almarhum Hartono alias Lie Pik Giauw, tokoh inspiratif dan pejuang etnis Tionghoa yang disemayamkan di Grand Heaven Funeral Home, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/10/2018) malam.
DANIEL Johan dan Heriandi Lim bersama keluarga almarhum Hartono alias Lie Pik Giauw, tokoh inspiratif dan pejuang etnis Tionghoa yang disemayamkan di Grand Heaven Funeral Home, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/10/2018) malam. (Istimewa)

Daniel Johan mengatakan bahwa setiap makhluk hidup pasti akan mengalami kematian. Sebab, tak satupun di dunia ini yang kekal selamanya. Meski merasa kehilangan, jangan sampai semangat dan perjuangan Hartono ikut pergi bersama hembusan napas terakhirnya.

"Semangat perjuangan, idealisme dan dedikasi beliau akan terus kami ingat dan kita lanjutkan. Pak Hartono bukan hanya milik warga Tionghoa, bagi kami Pak Hartono adalah juga milik PKB yang kami cintai," ujar Daniel Johan kepada Wartakotalive.com.

Tokoh Inspiratif

Hartono merupakan sosok tokoh Tionghoa yang sangat inspiratif, sepak terjangnya dalam memperjuangkan kesetaraan bagi suku Tionghoa di Indonesia tidak hanya sekadar wacana.

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help