Menhub Janji Mau Buka Tol Bandung-Tasikmalaya Tahun Depan

Salah satunya akan membuka akses jalan tol Tasikmalaya yang akan dilaksanakan mulai tahun depan (2019).

Menhub Janji Mau Buka Tol Bandung-Tasikmalaya Tahun Depan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, 

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, mengaku mendapatkan amanat langsung dari Presiden RI Joko Widodo untuk segera membangun jalan tol dari Bandung ke Kota Tasikmalaya.

Langkah itu sebagai salah satu dukungan pemerintah pusat yang menilai Tasikmalaya sebagai daerah kreatif dengan produk berkelas internasional.

"Saya mendapatkan amanat langsung dari Pak Presiden untuk mendukung Kota Tasikmalaya yang sudah dikenal sebagai kota kreatif. Salah satunya akan membuka akses jalan tol Tasikmalaya yang akan dilaksanakan mulai tahun depan (2019). Pak Presiden mengatakan Kota Tasikmalaya adalah kota kreatif yang berpotensi sebagai salah satu destinasi di Indonesia," kata Budi saat menyampaikan sambutan pada acara karnaval budaya Tasikmalaya Oktober Festival (TOF), Minggu (14/10/2018).

Budi mengatakan, Tasikmalaya sebagai kota kreatif telah ditunjukkan dengan berbagai inovasi produk yang telah dikenal di Indonesia dan manca negara.

Salah satunya, melalui event tahunan TOF sebagai ajang promosi produk kreatif sekaligus destinasi wisata.

Jalan tol yang akan mulai dibangun pada 2019 dengan rute Tol Cileunyi-Garut- Kota Tasikmalaya (Cigatas).

Keberadaan jalan tol ini dinilai mampu mendongkrak ekonomi di wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

Selain itu, untuk mengurai kemacetan di jalur Selatan Jawa tersebut. "Tentunya ini akan menjadi kebahagian dan kebanggaan tersendiri bagi warga Kota Tasikmalaya dengan dibangunnya jalan tol. Ini sudah menjadi perintah langsung Pak Presiden," kata Budi.

Selain pembangunan jalan tol dari Bandung menuju Tasikmalaya dengan jarak sekitar 100 kilometer, Kemenhub akan melakukan penambahan jalur kereta api menuju Kota Tasikmalaya.

Dengan demikian, para wisatawan dan pebisnis serta pelaku usaha kreatif akan semakin mudah menuju Kota Tasikmalaya.

Halaman
12
Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved