Asian Para Games, Inspiratif dan Ramah bagi Anak-Anak

Asian Para Games yang berakhir pada Sabtu (13/10/2018) merupakan ajang olahraga yang inspiratif dan ramah bagi anak-anak.

Asian Para Games, Inspiratif dan Ramah bagi Anak-Anak
istimewa
Anak-anak menonton pertandingan Asian Para Games 2018. 

AJANG Asian Para Games berakhir pada Sabtu (13/10/2018). Walaupun telah berakhir, pesta yang berlangsung tiap empat tahun sekali ini menyisakan banyak kesan.

Selama sepekan 6-13 Oktober 2018, masyarakat diberi tontonan yang memberikan kesan mendalam. Perasaan penonton campur aduk.

Memberikan dukungan, haru, dan semangat bergelora. Terlebih saat atlet Indonesia berjuang. Baik kalah, apalagi menang, dukungan yang diberikan sangat kuat.

Dibandingkan perhelatan olahraga lainnya di tanah air, Asian Para Games memberikan pemandangan lain.

Terlihat banyak anak-anak yang diajak keluarganya untuk menyaksikan pertandingan. Selain juga para disabilitas. Tidak ada wajah khawatir dari orangtua untuk mendatangi lokasi pertandingan.

"Banyak nilai yang saya ingin tunjukkan dengan melihat pertandingan Para Games. Bahwa anak-anak diajarkan rasa bersyukur dan pantang menyerah. Apalagi ini kan pesta langka yaa. Entah kapan Indonesia jadi tuan rumah Para Games," kata Nita yang membawa dua anaknya Vivi (10) dan Siska (8) menyaksikan atletik di Gelora Bung Karno, Jumat (12/10/2018).

Perhelatan yang 'ramah' inilah yang memberanikan PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) Tbk Divisi Dairy yakni PT Indolakto mengundang 15.000 murid SD untuk datang menyaksikan pertandingam Asian Para Games secara gratis.

Axton Salim, Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, mengatakan, para atlet akan menjadi inspirasi dan motivasi terutama para generasi muda.

"Menyaksikan tekad dan semangat para atlet disabilitas sebagai generasi gemilang bangsa yang tak kenal lelah menorehkan prestasi demi harumnya nama bangsa harus terus digaungkan," ujar Axton kepada Warta Kota, Minggu (14/10/2018).

Semangat itupun terus digaungkan melalui tagar resmi kampanye Indomilk #semangatgemilang di berbagai akun media sosial.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved