Tidak Takut Tersengat, Pengunjung Pantai Lagoon Ancol Tangkap Ubur-ubur

Indra mengaku dirinya tidak khawatir dengan adanya ubur-ubur di pantai tersebut. Sebab, apabila tersengat ubur-ubur, dirinya hanya akan merasa gatal.

Tidak Takut Tersengat, Pengunjung Pantai Lagoon Ancol Tangkap Ubur-ubur
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Ubur-ubur yang ditangkap pengunjung di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (13/10/2018). 

KEMUNCULAN ubur-ubur di Pantai Lagoon Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, tidak membuat para pengunjung khawatir.

Buktinya, ada di antara mereka yang sempat menangkap ubur-ubur untuk kemudian dilepaskan kembali. Indra (42), salah satu pengunjung mengatakan, dirinya yang datang bersama keluarga, sempat menangkap dua ekor ubur-ubur menggunakan gelas dan mangkok plastik transparan.

“Karena udah sore, airnya agak naik, jadinya (ubur-ubur) ke pinggir. Kita juga jadi bisa lebih mudah nangkapnya. Ini aja kita sudah dapat yang kedua,” ungkap Indra, Sabtu (13/10/2018).

Baca: Setengah Kekuatan Indro Hilang Sejak Istrinya Sakit

Indra mengaku dirinya tidak khawatir dengan adanya ubur-ubur di pantai tersebut. Sebab, apabila tersengat ubur-ubur, dirinya hanya akan merasa gatal. Dua ekor ubur-ubur yang ia tangkap, tidak lama kemudian dilepaskan kembali ke laut.

“Kita sih enggak khawatir. Kita sudah tahu antisipasinya kalau tersengat, palingan jadi gatal. Makanya kita lebih hati-hati aja, tadi juga (pas nangkap) untungnya enggak kena,” katanya.

Pengunjung lainnya, Miran (28), mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut. Hanya, ia memberikan perhatian ekstra terhadap anaknya, supaya tidak berenang sampai ke tengah dan terhindar dari ubur-ubur.

Baca: Jumlah Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Tembus 67 Juta Orang pada Akhir 2018

“Kita kan karena ke sini bawa anak, jadi lebih waspada aja sih, jangan sampai ke tengah berenangnya. Jadi biar lebih mudah dipantau aja,” papar Miran.

Apalagi, sejak tiba di Pantai Lagoon Ancol, sejauh ini dirinya belum melihat adanya ubur-ubur di sekitar kawasan tersebut. Namun demikian, Miran yang datang bersama istri dan anaknya tersebut mengaku tetap waspada.

“Tapi sih kalau sampai sekarang, belum lihat ada ubur-ubur nih. Enggak tahu ya kalau entar, ini juga kan kita baru sampai, palingan baru sejam,” ucapnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved