SMP Al Istiqomah Bantu Persiapan Pembukaan TMMD ke-103 di Depok

Para siswa tampak antusias membantu personel Kodim Depok mempersiapkan segala keperluan untuk acara pembukaan tersebut.

SMP Al Istiqomah Bantu Persiapan Pembukaan TMMD ke-103 di Depok
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
SMP Islam Al Istiqomah yang berada tepat didepan Lapangan Sepak Bola Jembatan Serong Cipayung, Kota Depok, turut pula mendukung persiapan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 di Depok, yang akan digelar di lapangan tersebut, Senin (15/10/2018) mendatang. Puluhan siswa tampak membantu sejumlah personel Kodim 0508/Depok merapikan meja dan kursi di aula sekolah, Sabtu (13/10/18). 

SMP Islam Al Istiqomah yang berlokasi di depan Lapangan Sepak Bola Jembatan Serong Cipayung, Kota Depok, turut pula mendukung persiapan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 di Depok, yang akan digelar di lapangan tersebut, Senin (15/10/2018)

Puluhan siswa SMP Islam Al Istiqomah tampak membantu sejumlah personel Kodim 0508/Depok yang merapikan meja dan kursi di aula sekolah, Sabtu (13/10/18).

Sebab aula sekolah serta beberapa ruang kelas di SMP Al Istiqomah, akan dijadikan tempat transit para pejabat dan paparannya, sebelum upacara pembukaan dimulai di Lapangan Jembatan Serong, Senin depan.

Para siswa tampak antusias membantu personel Kodim Depok mempersiapkan segala keperluan untuk acara pembukaan tersebut.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi bantuan para siswa SMP Al Istiqomah serta pihak sekolah yang sudah rela mempersilakan beberapa ruang kelas dipakai untuk tempat transit para pejabat.

"Kami memang sangat mengharapkan partisipasi warga masyarakat sekitar mulai dari pembukaan TMMD, pelaksanaan hingga sampai penutupan nanti, yang rencananya akan dilaksanakan selama 1 bulan ke depan," kata Iskandarmanto, Sabtu (13/10/2018).

Ia mengatakan pelaksanaan TMMD Reguler ke 103 di Depok, akan dimulai 15 Oktober hingga 15 November mendatang.

"Dengan sasaran fisik berupa pengerasan jalan sepanjang 190 meter dan lebar 3 meter di Perumahan Lembah Griya Indah RT 1, RW 9 Kelurahan Cipayung, dan pengerukan tanah sepanjang 150 m di badan Sungai Kalibaru RT 1, RW 10, Kelurahan Cipayung Jaya," katanya.

Sedangkan untuk sasaran non fisik kata Dandim akan dilakukan sejumlah penyuluhan dan pelatihan mulai dari penanggulangan narkoba, tentang kesehatan masyarakat, lalu lintas, wasbang, kenakalan remaja, kerukunan hidup antar umat beragama, pertanian dan perekonomian serta hal lainnya yang melibatkan instansi terkait dan kredibel.

"Kami berharap dukungan semua pihak membuat semua kegiatan TMMD di Depok ini berjalan sukses dan hasilnya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat," kata Iskandarmanto.

Selain itu kata dia akan digelar pula sejumlah lomba, salah satunya adalah lomba pidato bahasa inggris yang akan diikuti oleh para pelajar di Depok.

Sementara untuk kegiatan pembukaan TMMD Senin mendatang, selain upacara, Dandim mengimbau warga masyarakat turut hadir.

"Karena akan ada banyak kegiatan yang kami lakukan di acara pembukaan itu diantaranya pengobatan umum gratis, pembagian kaca mata baca gratis, pembagian bingkisan sembako murah serta hiburan berupa pentas tari.(bum)

FC: SMP Islam Al Istiqomah yang berada tepat didepan Lapangan Sepak Bola Jembatan Serong Cipayung, Kota Depok, turut pula mendukung persiapan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 di Depok, yang akan digelar di lapangan tersebut, Senin (15/10/2018) mendatang. Puluhan siswa tampak membantu sejumlah personel Kodim 0508/Depok merapikan meja dan kursi di aula sekolah, Sabtu (13/10/18).

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help