Sandiaga Uno Minta Pendukung Tak Kampanye di Tempat Ibadah

CALON Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, menyerukan, pendukungnya agar tak kampanye di tempat ibadah.

Sandiaga Uno Minta Pendukung Tak Kampanye di Tempat Ibadah
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno terkesima ketika mengunjungi Pasar Tanjung Samanhudi, Jember, Jawa Timur pada Minggu (7/10/2018). Dirinya menemukan tempe seukuran tablet pc. (Foto: Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno) 

CALON Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, menyerukan, pendukungnya agar tak kampanye di tempat ibadah.

Hal itu lantaran rumah ibadah menjadi lokasi terlarang untuk politik praktis, selain gedung pemerintahan dan tempat pendidikan.

"Tugas mereka yang utama, mengajarkan baca Quran. Tugas kedua sebagai relawan, turut memperhatikan ada tiga tempat tidak diperkenankan (kampanye), gedung pemerintahan, tempat ibadah, pendidikan," ujarnya di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Jl HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

Mantan Wakil Gubernur DKI ini menyatakan demikian, lantaran banyak pendukungnya berasal dari berbagai latar belakang. Ikatan Guru Ngaji Indonesia (IGNI) DKI Jakarta, misalnya.

Karenanya, Sandi pun meminta IGNI DKI yang didominasi ibu-ibu untuk mendahulukan tugas utamanya sebagai tenaga pendidik agama. "Kalau pilpres, nomor dua," jelasnya.

Mantan politisi Gerindra ini juga menegaskan, dirinya patuh terhadap aturan terkait tempat-tempat yang dilarang sebagai lokasi kampanye. "Saya ikuti. Saya taat hukum, saya harus ikuti," tegasnya.

"Masyarakat nanti akan menilai, komitmen calon yang mengikuti aturan itu. Aturan dibuat untuk ditaati demi ketertiban," tuntas Sandi.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved