Gempa Donggala Palu

Presiden Bank Dunia: Indonesia Negara Kuat, Tangguh, dan Bertekad

Selain itu, dengan berlangsungnya IMF-2018 di Bali, juga membutikan dukungan dunia kepada Indonesia.

Presiden Bank Dunia: Indonesia Negara Kuat, Tangguh, dan Bertekad
TRIBUNNEWS/APFIA TIOCONNY BILLY
Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim di pertemuan tahunan IMF-WB 2018 di Bali. 

PRESIDEN Bank Dunia Jim Yong Kim meyakini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus meningkat, meskipun baru saja ditempa bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok dan Palu.

Keyakinan Jim Yong Kim tersebut melihat capaian yang diraih Indonesia di sektor ekonomi. Pertama, dari segi pendapatan masyarakat yang meningkat dari 785 dolar pada 2000, menjadi lebih dari 3.800 dolar pada 2017.

"Kemajuan ini sungguh mengesankan, dan kami yakin negara ini dapat melanjutkan laju ekonomi ini di tengah tragedi yang terjadi baru-baru ini," papar Jim Yong Kim di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Jumat (12/10/2018).

Baca: Setengah Kekuatan Indro Hilang Sejak Istrinya Sakit

Selain memuji perekonomian Indonesia, Jim Yong Kim juga menyebut Indonesia negara yang kuat dan tangguh, dengan suksesnya penyelenggaraan IMF-WB yang tengah berlangsung hingga 14 Oktober 2018.

"Dengan menyelenggarakan pertemuan ini, Indonesia sekali lagi menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang kuat, tangguh, dan bertekad," tutur Jim.

Selain itu, dengan berlangsungnya IMF-2018 di Bali, juga membutikan dukungan dunia kepada Indonesia.

"Dan pertemuan ini adalah bukti nyata bahwa komunitas internasional berdiri bersama rakyat Indonesia selama masa sulit ini," papar Jim. (Apfia Tioconny Billy)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved