Pilpres 2019

Meski Tak Gabung Tim Kampanye Nasional, Yenny Wahid Bakal All Out Menangkan Jokowi-Maruf Amin

Namun demikian, untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin, Yenny Wahid mengaku tetap akan melakukan komunikasi dengan TKN.

Meski Tak Gabung Tim Kampanye Nasional, Yenny Wahid Bakal All Out Menangkan Jokowi-Maruf Amin
Warta Kota/Henry Lopulalan
Putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid bersama kyai, ulama, dan habib yang tergabung dalam Konsorsium Kader Gus Dur saat pembacaan deklarasi dukungan pada Pilpres 2019 di Rumah Pergerakan Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9). 

MESKIPUN telah menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin, putri kedua almarhum Presiden Keempat RI Yenny Wahid, enggan bergabung ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN).

Ia lebih memilih mendukung Jokowi-Maruf Amin di luar TKN. Bahkan, Yenny Wahid mengaku bakal all out alias total memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

"Enggak, saya di luar (TKN) saja. Saya pasti terjun ke bawah, all out untuk Pak Jokowi pasti," ujar Yenny Wahid kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

Baca: Angkot, Bajaj, dan Ojol Bikin Sumpek Kawasan Kota Tua

Namun demikian, untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin, Yenny Wahid mengaku tetap akan melakukan komunikasi dengan TKN.

"Komunikasi tetap, tapi sedikit-sedikit," katanya.

Keluarga Presiden keempat RI almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, sebelumnya sudah menyatakan dukungan politiknya kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi Widodo-Maruf Amin, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Baca: Beberkan Kejanggalan Pemanggilannya oleh Polisi, Amien Rais: Apakah Ini Kriminalisasi?

Deklarasi dukungan dibacakan putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid, di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I No 12, Kalibata, Jakarta Selatan.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirohim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor 01. Bismilah Presiden Jokowi akan kembali memimpin Indonesia," kata Yenny Wahid, Rabu (26/9/2018). (Chaerul Umam)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help