Kampanye Sehat Ala Artis Cantik Devita Rusdi Bersama Warga Matraman

Devita Prihartini merupakan caleg nomor urut 1 dari Partai Amanat Nasional untuk DPRD DKI Jakarta dapil Matraman, Cakung dan Pulogadung.

Kampanye Sehat Ala Artis Cantik Devita Rusdi Bersama Warga Matraman
HAMDI PUTRA
Artis cantik sekaligus aktivis perempuan, Devita Prihartini atau Devita Rusdy bersama warga saat menghadiri senam sehat di RT 04 RW 01, Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, pada Sabtu (13/10/2018). 

PULUHAN emak-emak di RT 04 RW 01 Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, menggelar senam sehat bersama di lapangan yang ada di sekitar lokasi lingkungan tempat tinggal mereka pada Sabtu (13/10/2018).

Walaupun senam sehat tersebut rutin dilaksanakan setiap akhir pekannya, kali ini terasa berbeda dengan kehadiran artis sekaligus aktivis cantik, Devita Prihartini atau yang lebih dikenal dengan nama Devita Rusdy.

Kehadiran Devita Prihartini dan Puan PAN Wilayah Jakarta Timur adalah dalam rangka melanjutkan sosialisasi pemilihan calon anggota legislatif untuk DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2019 mendatang.

Peserta senam tampak menyatu dalam balutan pakaian olahraga yang didominasi warna biru dan putih, warna kebesaran Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjadi kendaraan politik Devita Prihartini.

Devita Prihartini merupakan caleg nomor urut 1 dari Partai Amanat Nasional untuk DPRD DKI Jakarta dapil Matraman, Cakung dan Pulogadung.

"Alhamdulillah silaturrahmi kita tetap terjaga. Ini bukan kunjungan yang pertama bagi saya tapi adalah yang ke-3 kalinya. Saya baru tahu bahwa ternyata di RT 04 ini rutin melaksanakan senam sehat setiap Sabtu. Insya Allah saya akan support apa yang dibutuhkan oleh emak-emak di sini, baik secara langsung maupun melalui tim saya," ujar Devita Prihartini usai senam sehat.

Keponakan dari Helmi dan Tantowi Yahya ini menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik, keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggal. Emak-emak dinilai berperan besar dalam menentukan kesehatan keluarga terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Apabila emak-emaknya sehat, Insya Allah keluarganya juga hidup sehat dan begitu seterusnya. Untuk mewujudkan Indonesia sehat harus dimulai dari keluarga terlebih dahulu. Oleh sebab itu sangatlah penting memiliki gaya hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga seperti rutin melaksanakan senam," tutur Devita Rusdy.

Kehadiran wanita yang aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial ini disambut dengan tangan terbuka oleh masyarakat. Terbukti dengan hadirnya unsur-unsur pengurus di tingkat RT, RW dan PKK serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Kami hanya bisa mendo'akan agar Mbak Devita sukses dan diberikan amanah atau kepercayaan oleh warga Jakarta sebagai perpanjangan tangan aspirasi masyarakat di DPRD DKI Jakarta nantinya. Aammiinn. Kami juga berpesan supaya Mbak Devita berjuang untuk umat dan berjuang untuk rakyat. Semoga Allah mendengar harapan kita semua ya. Aammiinn," ucap Hajjah Dimah, tokoh agama setempat.

Usai senam sehat, Devita Prihartini melanjutkan sosialisasi ke Pasar Palmeriam. Terbiasa menggunakan kendaraan pribadi tak membuat Devita Prihartini 'alergi' dengan kendaraan umum. Ia tampak nyaman dan bersemangat ketika menumpang sebuah bajaj menuju Pasar Palmeriam.

"Di pasar cari jajanan dulu buat sarapan bareng emak-emak. Tadi makan bakso gepeng. Setelah itu belanja macam-macam, ada daging, sayuran dan sebagainya sambil sosialisasi atau memperkenalkan diri," kata Devita Prihartini.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved