Asian Para Games 2018

Jokowi: Target yang Saya Berikan Meleset ke Atas

Indonesia berhasil mengumpulkan 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu. Raihan ini bahkan melebihi atlet Asian Games 2018.

Jokowi: Target yang Saya Berikan Meleset ke Atas
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Presiden Jokowi memberikan bonus kepada atlet Asian Para Games 2018, di Istana Bogor, Sabtu (13/10/2018). 

SEBELUM penutupan Asian Para Games 2018, Presiden Jokowi didampingi Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus kepada atlet peraih medali di ajang Asian Para Games 2018.

Bonus bagi para atlet ini diberikan langsung oleh Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018) siang. Presiden senang dan bangga, atlet Asian Para Games menyumbangkan banyak medali emas untuk Indonesia.

Indonesia berhasil mengumpulkan 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu. Raihan ini bahkan melebihi atlet Asian Games 2018.

Baca: Berikan Bonus kepada Atlet Asian Para Games 2018, Jokowi: APBN yang Keluar Jadi Lebih Banyak

Presiden pun sempat bercanda bahwa banyaknya raihan medali emas Indonesia juga akan berpengaruh kepada pengeluaran APBN untuk bonus para atlet. Meski demikian, kata Jokowi, APBN yang keluar ini sebagai rasa syukur atas prestasi Indonesia.

"Tapi juga ingat, APBN yang keluar juga menjadi lebih banyak. APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak, tapi kita syukuri alhamdulillah, karena ini untuk nama Bangsa dan Negara Indonesia," ucapnya.

Presiden berterima kasih atas prestasi para atlet. Apalagi, mereka dapat melebihi target yang diberikan.

Baca: PAN: Polisi akan Menyesal Panggil Amien Rais

"Target yang saya berikan jelas di awal, 16 (medali emas) harus. Kemudian masuk ke-8 besar, harus. Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas," tuturnya.

Sedangkan Menpora mengatakan, berkat doa Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia, Indonesia bisa menambah emas dan masuk lima besar.

"Ini semua tak lepas dari bantuan semua pihak. Tim psikolog yang 24 jam tak henti membantu para atlet, Ibu Menko PMK, serta Ibu Menkeu," kata Menpora. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved