Pilpres 2019

Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf, JoSmart Kerahkan Ibu-ibu Gaet Suara Warga Bekasi

"Jadi satu ibu-ibu gaet satu ibu-ibu dan seterusnya. Ibu-ibu ini mempunyai pengaruh dalam menentukan pilihan di dalam keluarganya."

Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf, JoSmart Kerahkan Ibu-ibu Gaet Suara Warga Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
JoSmart--sebutan relawan Jokowi- Maruf Amin--melakukan deklarasi dukungannya kepada capres-cawapres Jokowi- Maruf Amin di Jalan Boulevard Raya Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (13/10/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI----JoSmart-- sebutan relawan  calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin, kian tersebar di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali di Bekasi.

Mereka melakukan deklarasi dukungannya kepada capres-cawapres Jokowi- Maruf Amin itu di Jalan Boulevard Raya Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (13/10/2018).

Dalam deklarasi tersebut diikuti oleh ratusan relawan yang didominisi perempuan.

Selain deklarasi dukungan, JoSmart memberikan pembekalan dan pelatihan terhadap relawan dan kader Josmart di Bekasi. Pelatihan bertujuan untuk bisa menggaet lebih banyak massa.

Baca: Jokowi Jangan Campur Aduk Dunia Nyata dengan Cerita Khayalan dan Ditanya Sudah Nonton Film Itu Belum

Dalam acara deklarasi itu juga dilakukan pertunjukan seni  pantun dan palang pintu dari sanggar di Bekasi.

Ketua JoSmart Bekasi Kusnanto mengatakan, JoSmart Bekasi mengerahkan ibu-ibu untuk menggaet suara memenangkan Joko Widodo-Maruf Amin pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 di wilayah setempat.

"Ini yang istimewa di Bekasi, ternyata banyak penggeraknya ini ibu-ibu. Saya tidak mau sebut emak-emak, istilah itu kurang tepat. Ada sebanyak 120 ibu-ibu yang telah masuk dalam tim relawan JoSmart," kata Kusnanto, Sabtu (13/10/2018).

Kusnanto mengatakan, ibu-ibu ini menjadi penggerak untuk menggaet ibu-ibu lain di tempat tinggalnya. Ibu-ibu ini diminta untuk mengajak perempuan lainnya untuk mendukung Jokowi-Maruf Amin.

"Jadi satu ibu-ibu gaet satu ibu-ibu dan seterusnya. Ibu-ibu ini mempunyai pengaruh dalam menentukan pilihan di dalam keluarganya," ujarnya.

Dia menargetkan untuk di Bekasi perolehan suara minimal 60 persen. Untuk mencapai target itu, tim relawan akan menyampaikan pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan Jokowi selama menjabat Presiden.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved