Cari Tambahan Penghasilan, Buruh Nyambi Jadi Pengedar Sabu

Menurut Dimitri, pihaknya masih mendalami pengakuan tersangka untuk mengetahui siapa pemasok sabu tersebut.

Cari Tambahan Penghasilan, Buruh Nyambi Jadi Pengedar Sabu
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
YA alias DL bin EA (37), ditangkap di rumahnya di Jalan Petir Utama RT 09/03 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Banten, Rabu (10/10/2018). YA ditangkap karena mengedarkan narkotika jenis sabu. 

YA alias DL bin EA (37), ditangkap di rumahnya di Jalan Petir Utama RT 09/03 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Banten, Rabu (10/10/2018).

YA ditangkap karena mengedarkan narkotika jenis sabu. Kapolsek Kembangan Kompol Egman Adnan mengatakan, saat penggerebekan tersebut, selain mengamankan satu tersangka yang berperan sebagai pengedar, petugas juga menyita barang bukti sabu di rumah itu.

“Dari hasil penggeledahan, anggota menyita lima paket sabu seberat 1,49 gram yang siap diedarkan,” ungkap Egman, Jumat (12/10/2018).

Baca: Polisi Jakarta Barat Bekuk Pelaku Curas yang Sudah Beraksi di 35 Lokasi

Kanit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Dimitri Mahendra menambahkan, penangkapan pelaku itu tidak lepas dari peran serta laporan masyarakat yang resah, karena rumah tersebut dijadikan tempat transaksi narkoba.

Berangkat dari laporan itu, Dimitri yang didampingi Panit Narkoba Iptu Aep Haryaman langsung menggerebek rumah tersebut. Pelaku pun tidak dapat berbuat banyak, dan hanya bisa pasrah digelandang polisi.

Menurut Dimitri, pihaknya masih mendalami pengakuan tersangka untuk mengetahui siapa pemasok sabu tersebut. Sedangkan YA mengaku kepada penyidik, menjadi pengedar karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Baca: Prostitusi Online di Apartemen Center Point, Satpol PP Bakal Data Penghuni dan Agen Penyewa Unit

“Tersangka ini pekerjaan sehari-harinya sebagai buruh. Ia mengedarkan sabu karena ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Kita masih dalami dan cari tahu siapa pemasok barang haram itu,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help