Asian Para Games 2108

Berikan Bonus kepada Atlet Asian Para Games 2018, Jokowi: APBN yang Keluar Jadi Lebih Banyak

Para atlet tersebut datang ke Istana menggunakan jaket merah bertuliskan Tim Indonesia, dan celana olahraga berwarna hitam.

Berikan Bonus kepada Atlet Asian Para Games 2018, Jokowi: APBN yang Keluar Jadi Lebih Banyak
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Jokowi menerima para atlet Asian Para Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (13/10/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan candaan, saat menyerahkan bonus kepada atlet Asian Para ‎Games 2018.

Jokowi menyebut negara mengeluarkan anggaran lebih besar, karena perolehan medali atAlet sian Para ‎Games 2018 melebihi capaian Asian Games 2018.

Dalam sambutannya, Jokowi ‎menyampaikan target perolehan medali emas untuk Asian Para Games sebanyak 16 medali emas, dengan diharapkan meleset ke atas, dan akhirnya menjadi kenyataan dengan meraih 37 medali emas.

Baca: PAN: Polisi akan Menyesal Panggil Amien Rais

‎"Yang jelas emasnya melebihi Asian Games. Tapi juga ingat, APBN yang keluar juga menjadi lebih banyak. APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak, tapi kita syukuri, alhamdulillah," ucap Jokowi disambut tawa para atlet Asian Para Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (13/10/2018).

Meski negara mengeluarkan anggaran besar untuk bonus para atlet berprestasi, Jokowi menilai, negara tetap tidak mengalami kerugian, karena prestasi tersebut telah mengangkat harkat dan martabat negara Indonesia di kancah Asia.

"Karena ini untuk nama Bangsa dan Negara Indonesia‎," kata Jokowi, disambut tepuk tangan.

Baca: Pemprov Sumbar Kirim Rendang 1 Ton untuk Pengungsi Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Hari ini, Jokowi mengagendakan bersilaturahmi dengan para atlet Asian Para Games 2018, dan menyerahkan bonus secara simbolis kepada empat perwakilan di ruangan Garuda Istana Bogor.

Keempat atlet tersebut adalah Hendri Wirawan, atlet catur peraih emas; Aris, atlet renang peraih perak; Sriyanti, atlet lawn bowl; dan penghargaan sebesar Rp 20 juta kepada atlet belum berprestasi yang diwakili oleh Rahayu, atlet para powerlifting.

Para atlet tersebut datang ke Istana menggunakan jaket merah bertuliskan Tim Indonesia, dan celana olahraga berwarna hitam.

Baca: Ustaz Tengku Zulkarnain Bertanya kepada Menkeu: Jeng Sri, Puncak Pelemahan Rupiah Itu Berapa Sih?

‎Menurut Jokowi, pemantauan latihan atlet terus dilakukan oleh pemerintah secara rutin, baik yang berada di Solo maupun di Jakarta.

"‎Saya melihat dedikasi, kerja keras saudara-saudara dalam berlatih. Saya melihat badminton, saya lihat tenis meja, saya lihat. Saya amati di voli duduk, di menembak, saya melihat sebuah dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games 2018," papar Jokowi.

Jokowi pun‎ memastikan bonus atlet Asian Para Games tidak berbeda dengan bonus yang telah diberikan kepada atlet Asian Games 2018, termasuk peraih medali emas yang berhak menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"‎Yang jelas yang dapat emas itu dapat Rp 1,5 miliar, enggak tahu mau dipakai apa. Itu banyak, tapi itu sesuai prestasi bapak dan ibu. Sekali lagi, saya amat bangga pada saudara-saudara sekalian," puji Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved