Avner Raweyai Ingin Jadikan Budaya Betawi Energi Bangun Jakarta

POLITISI Partai Golkar Avner Raweyai ingin menjadikan budaya Betawi sebagai kekuatan untuk membangun Jakarta.

Avner Raweyai Ingin Jadikan Budaya Betawi Energi Bangun Jakarta
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Avner Raweyai saat ikut mengawal Ahok.

POLITISI Partai Golkar Avner Raweyai ingin menjadikan budaya Betawi sebagai kekuatan untuk membangun Jakarta.

Ada banyak hal yang bisa dikembangkan supaya budaya Betawi semakin dikenal luas.

Buktinya ketika membuka Rumah Inspirasi di Jalan Sili III, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, budaya Betawi seperti palang pintu ikut memeriahkan. Dua pendekar silat beradu keahlian yang sekaligus membuka rangkaian acara.

“Jadi dengan energi kawan-kawan masyarakat Betawi ini kita bisa membangun Jakarta. Saya sangat mengapresiasi teman-teman Keluarga Betawi membantu dan bekerja keras,” ucapnya, Sabtu (13/10).

Politisi Partai Golkar Avner Raweyai ingin menjadikan budaya Betawi sebagai kekuatan untuk membangun Jakarta. Ada banyak hal yang bisa dikembangkan supaya budaya Betawi semakin dikenal luas.
Politisi Partai Golkar Avner Raweyai ingin menjadikan budaya Betawi sebagai kekuatan untuk membangun Jakarta. Ada banyak hal yang bisa dikembangkan supaya budaya Betawi semakin dikenal luas. (WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN)

Avner menambahkan budaya Betawi khususnya pencak silat tidak boleh sampai terlupakan. Pasalnya sebagai olahraga asli Indonesia, pencak silat juga mencari untuk mengenalkan budaya Betawi.

“Saya dapat masukan karena katanya dari keluarga Betawi Peci Merah di sini kan pernah dapat rekor MURI tapi tidak diperhatikan. Nah di sini saya coba masuk, apa yang bisa kita kembangkan dari sisi pencak silatnya, budayanya kita kembangkan,” katanya.

Untuk mencapai itu semua, anak-anak muda menjadi ujung tombak perubahan. Anak muda yang kreatif dan berprestasi dirangkul untuk membuat sebuah perubahan sekaligus mengembangkan diri. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help