Ancol Taman Impian Edukasi Petugas Hadapi Fenomena Ubur-Ubur

ANCOL Taman Impian mengambil sejumlah langkah antisipasi menghadapi fenomena ubur-ubur yang berada di Pantai Lagoon Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Ancol Taman Impian Edukasi Petugas Hadapi Fenomena Ubur-Ubur
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Ubur-ubur yang ditangkap pengunjung di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (13/10/2018). 

ANCOL Taman Impian mengambil sejumlah langkah antisipasi menghadapi fenomena ubur-ubur yang berada di Pantai Lagoon Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Salah satunya dengan mengedukasi petugas dalam menghadapi fenomena tersebut.

Coorporate Comunication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan sejumlah life guard telah diberikan edukasi bagaimana upaya pencegahan dan penindakan dalam menghadapi fenomena ubur-ubur tersebut.

“Upaya sudah dilakukan. Petugas juga akan mengambil ubur-ubur tersebut dengan jaring dan mengamankannya,” ungkap Rika, Sabtu (13/10).

Tidak hanya itu, pemasangan jaring pun juga sudah dilakukan tepatnya di sekitar Le Bridge. Namun demikian pihaknya tidak bisa memastikan apakah ubur-ubur itu terjaring dengan maksimal atau tidak

“Makanya kita pasang plang himbauan. Kita edukasikan ke masyarakat juga kalau saat ini sedang ada fenomena ubur-ubur,” sambungnya.

Menurut Rika, sejauh ini pihaknya sudah mendapat adanya laporan pengunjung yang terkena ubur-ubur. Hanya saja efeknya tidak membahayakan “Terasa gatal memang, tapi setelah dibilas air biasa, gatalnya hilang kok,” jelasnya.

Sementara itu terkait fenomena yang sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu itu, pihaknya berkoordinasi lebih lanjut dengan membawa sampel ubur-ubur dan air ke Pusat Penelitian Oseanografi - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

“Kita masih menunggu hasilnya, baik informasi jenis dan apakah berbahaya atau tidak bagi pengunjung,” katanya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help