OPEXCON 2018 Dukung Keberlanjutan Bisnis dan Daya Saing Industri di Indonesia

SHIFT Indonesia akan menggelar Indonesia Operational Excellence Conference and Award 2018 (OPEXCON) 2018 pada 7 November 2018 di Jakarta.

OPEXCON 2018 Dukung Keberlanjutan Bisnis dan Daya Saing Industri di Indonesia
Istimewa
DRA Hendra Yetty, MSi., Kabid. Litbang, Puslitbang Teknologi Industri dan Teknologi Industri dan Kekayaan Intelektual; Dr. Dion Dewa Barata, SE., MSM, Dekan Fakultas Humaniora & Bisnis, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ); Ferdinan Hasiholan, Chairman SHIFT Indonesia dalam acara press conference yang bertajuk "SHIFT Indonesia Gelar Indonesia Operational Excellence Conference and Award 2018 Untuk Dukung Keberlanjutan Bisnis dan Daya Saing Industri di Indonesia" di Jakarta Design Center, Kamis (11/10/2018). 

SHIFT Indonesia kembali akan menggelar Indonesia Operational Excellence Conference and Award 2018 (OPEXCON) 2018 pada 7 November 2018 di The Ritz Carlton, Jakarta.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh SHIFT Indonesia tahun ini memasuki kali ketujuh penyelenggaraannya.

Ferdinan Hasiholan, Chairman SHIFT Indonesia, mengatakan OPEXCON digelar sebagai platform untuk mempertemukan para pelaku bisnis dari lintas sektor untuk berbagi pengetahuan bisnis terkait budaya operational excellence.

“Pada tahun ketujuh penyelenggaraan, OPEXCON akan mengangkat tema 'Agility, Customer Centricity and Operational Transformation in VUCA World'. Topik ini dipilih untuk membantu industri di Indonesia lebih siap dalam menghadapi era VUCA (Volatile, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) yang penuh dengan gejolak dan ketidakpastian,” kata Ferdinan dalam konferensi pers di Jakarta Design Center, Kamis (11/10/2018).

Menurut Ferdinan, perkembangan teknologi dan maraknya digitalisasi berhasil membawa perubahan besar dalam dunia industri. Misalnya, hadirnya bisnis platform berbasis teknologi. Mereka mengoperasikan bisnis menggunakan data dan teknologi tanpa harus memiliki aset tangible yang besar.

Mereka berhasil menghadirkan model bisnis baru yang memiliki kecepatan dan kelincahan inovasi di dalamnya. Hal ini mendorong para pelaku bisnis untuk beradaptasi dan memiliki pola pikir baru.

DRA Hendra Yetty, MSi., Kabid. Litbang, Puslitbang Teknologi Industri dan Teknologi Industri dan Kekayaan Intelektual;  Dr. Dion Dewa Barata, SE., MSM, Dekan Fakultas Humaniora & Bisnis, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ); Ferdinan Hasiholan, Chairman SHIFT Indonesia dalam acara press conference yang bertajuk
DRA Hendra Yetty, MSi., Kabid. Litbang, Puslitbang Teknologi Industri dan Teknologi Industri dan Kekayaan Intelektual; Dr. Dion Dewa Barata, SE., MSM, Dekan Fakultas Humaniora & Bisnis, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ); Ferdinan Hasiholan, Chairman SHIFT Indonesia dalam acara press conference yang bertajuk "SHIFT Indonesia Gelar Indonesia Operational Excellence Conference and Award 2018 Untuk Dukung Keberlanjutan Bisnis dan Daya Saing Industri di Indonesia" di Jakarta Design Center, Kamis (11/10/2018). (Istimewa)

Untuk menjawab tantangan tersebut, OPEXCON akan menghadirkan profesional dari lintas sektor untuk berbagi pengetahuan dan best practice yang telah sukses dijalankan. 

Dengan begitu, OPEXCON mampu menjadi forum yang memberikan peluang besar bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan ide baru untuk bisnis mereka, saling bertukar pikiran untuk menghadapi tantangan di era VUCA, dan sebagai sarana untuk mengembangkan jaringan bisnis yang strategis karena acara ini selalu menghadirkan 1000 peserta potensial dari berbagai industri.

“OPEXCON 2018 akan menghadirkan para business leaders di Indonesia yang sudah implementasi suatu metode atau sistem untuk menyesuaikan dengan era VUCA. Oleh karena itu seluruh Perusahaan di Indonesia yang ingin mengetahui solusinya wajib untuk hadir di OPEXCON 2018,” papar Ferdinan.

Penghargaan

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved