Kereta Bandara Jadi Korban Vandalisme, PT Railink Lakukan Kampanye Anti Vandalisme

PT Railink menggandeng rekan-rekan komunitas pecinta kereta api seperti Railfans, GM marka dan lainnya sosialisasi anti vandalisme.

Kereta Bandara Jadi Korban Vandalisme, PT Railink Lakukan Kampanye Anti Vandalisme
Dokumentasi PT Railink
PT Railink menggandeng komunitas pecinta kereta api seperti Railfans, GM marka dan lainnya untuk menyosialisasikan anti vandalisme. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Dua gerbong kereta bandara kali ini jadi korban aksi vandalisme.

Kepala Humas PT Railink, Diah Suryandari, menduga aksi tersebut terjadi pada Rabu (10/10/2018) malam di depo Stasiun Manggarai.

"Dua rangkaian kereta ini diperkirakan dicoret-coret oleh pelaku pada saat antrean menunggu sinyal masuk di area Stasiun Manggarai," kata Diah melalui keterangan tertulisnya, Jumat (12/10/2018).

Pihaknya langsung melakukan penelusuran di malam terjadinya aksi vandalisme itu. Tak hanya itu, bekas coretan tulisan grafiti MST itu langsung dibersihkan.

"PT Railink berkoordinasi dengan induk langsung mengadakan penelusuran ke lokasi yang diduga tempat terjadinya kegiatan corat- coret tersebut dan membersihkan hasil coretan pada rangkaian kereta tersebut," katanya.

Hingga saat ini, pihaknya belum berniat untuk membawa kasus itu ke ranah hukum.

Namun demikian, PT Railink menggandeng komunitas pecinta kereta api seperti Railfans, GM marka dan lainnya untuk menyosialisasikan anti vandalisme.

"PT Railink juga mengajak masyarakat untuk tidak memviralkan foto- foto atau video kegiatan vandalisme tersebut yang justru akan semakin memicu pelaku untuk melakukan hal serupa dikemudian hari," kata Dian.

Baca: Kereta Bandara Dicoret-coret, Polisi Bakal Turun Tangan Meski Belum Ada Laporan

Baca: Polsek Cilandak Buru Pelaku Corat Coret Kereta MRT

Baca: Kereta Belum Diserahkan ke PT MRT Sudah Dicoret-coret Orang Tak Bertanggung Jawab

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved