Asian Para Games 2018

Atlet Peraih Medali Emas Asian Para Games 2018 Berusia di Atas 35 Tahun akan Disalurkan ke BUMN

Itu berarti mereka tidak bisa menerima bonus menajdi PNS, yang dalam persyaratan menjadi Aparatur Sipil Negara maksimal berusia 35 tahun.

Atlet Peraih Medali Emas Asian Para Games 2018 Berusia di Atas 35 Tahun akan Disalurkan ke BUMN
Warta Kota/Alex Suban
Presiden Joko Widodo melayani para siswa SMP berfoto bersama seusai menyaksikan lomba angkat berat di Arena Asian Para Games 2018 di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018). 

ATLET peraih medali emas Asian Para Games 2018 bakal mendapatkan bonus yang sama seperti atlet Asian Games 2018, yakni uang Rp 1,5 Miliar, menjadi PNS, dan rumah.

Namun, di ajang Asian Para Games 2018, ada beberapa atlet di atas 35 tahun yang berhasil merebut medali emas, di antaranya pecatur tunanetra Hendi Wirawan, Edy Surayanto, dan Carsidi.

Itu berarti mereka tidak bisa menerima bonus menjadi PNS, yang dalam persyaratan menjadi Aparatur Sipil Negara maksimal berusia 35 tahun.

Baca: Ini Alasan Polisi Periksa Amien Rais dalam Kasus Ratna Sarumpaet

“Ya kita akan berusaha untuk mencari jalan keluar, kalau mereka tidak bisa menjadi PNS karena ada persyaratan Undang-undang ASN, kita akan proyeksikan mereka ke BUMN, karena sama sesungguhnya, di PNS, di BUMN itu sama-sama berjuang di tugas-tugas pemerintahan,” tutur Menpora Imam Nahrawi.

“Tidak hanya bagi atlet Asian Para Games, atlet Asian Games juga menghadapi hal serupa, batasan umur,” sambungnya.

Menpora mengaku juga telah mendapatkan masukan dari atlet catur mengenai bonus rumah. Bonus rumah akan diberikan, akan tetapi para atlet harus mempunyai tanah terlebih dahulu.

Baca: DPR Usul Ibu Kota Sulawesi Tengah Dipindahkan dari Palu

“Saya juga dapat masukan dari peraih medali emas atlet catur, mereka katakan 'Pak nanti kalau ada bonus rumah bagaimana'? Ya tentu seperti yang telah disepakatkan, nanti pemerintah yang bangun tapi tanah disiapkan oleh masing-masing atlet,” jelas Menpora.

“Ada usul juga bagaimana kalau wisma atlet saja yang diberikan? Kalau itu kan di bawah Kementerian Sekretariat Negara, meskipun yang bangun Menteri PU. Itu akan kami diskusikan lebih lanjut, yang pasti pemerintah akan berkomitmen untuk memberikan tambahan bonus berupa rumah,” paparnya. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help