Wakil Wali Kota Tangerang Ancam PKL yang Berjualan di Trotoar

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin berharap para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk tidak berjualan di trotoar dan pinggir jalan.

Wakil Wali Kota Tangerang Ancam PKL yang Berjualan di Trotoar
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, saat membuka Kegiatan Pembinaan Administrasi bagi pegawai di kantor Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (11/10/2018). 

WAKIL Wali Kota Tangerang, Sachrudin berharap para Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak berjualan di trotoar dan pinggir jalan.

Sebab menggangu arus lalu lintas dan menyebabkan kemacetan.

Hal tersebut disampaikan Sachrudin saat membuka Kegiatan Pembinaan Administrasi bagi pegawai di kantor Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (11/10/2018).

Ia pun mengancam kepada para pedagang yang membandel dan tetap melanggar aturan.

"Sesuai Perda tentang PKL, kalau sudah masuk di zona merah seharusnya tidak ada lagi PKL yang berjualan di wilayah tersebut," ujar Sachrudin.

Ditambahkannya, jika ke depan pedagang tetap berdagang di lokasi tersebut, pihaknya tidak segan - segan untuk menertibkan. Terlebih para PKL ini telah merampas hak pejalan kaki.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, saat membuka Kegiatan Pembinaan Administrasi bagi pegawai di kantor Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (11/10/2018).
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, saat membuka Kegiatan Pembinaan Administrasi bagi pegawai di kantor Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (11/10/2018). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Jangan hanya diimbau, tertibkan," ucapnya.

"Karena PKL yang menggunakan bahu jalan sudah merampas hak bagi pengguna jalan. PKL yang berjualan di trotoar juga sudah merampas hak bagi pejalan kaki," sambung Sachrudin.

Sachrudin juga menerangkan bahwa Pemkot Tangerang selama ini tengah menggodok rencana penyediaan lokasi bagi para PKL di setiap kecamatan.

"Pendataan PKL sedang dilakukan kemungkinan kedepannya adalah Pemkot akan menyediakan tempat untuk lahan mereka membuka lapaknya sehingga tidak ada lagi PKL yang berjualan di bahu jalan atau trotoar-trotoar jalan utama di Kota Tangerang," kata Sachrudin. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help