Vandalisme di Tembok Lapangan Jembatan Serong Depok Dibersihkan oleh Sejumlah Tentara

Puluhan tentara anggota Kodim 0508/ Depok terlihat serius membersihkan coretan aksi vandalisme, yang memenuhi hampir seluruh bagian tembok lapangan.

Vandalisme di Tembok Lapangan Jembatan Serong Depok Dibersihkan oleh Sejumlah Tentara
Warta Kota/Muhammad Azzam
Tembok penuh coretan. 

Selama dua hari terakhir ini ada pemandangan berbeda di Lapangan Sepakbola Jembatan Serong di Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Puluhan tentara anggota Kodim 0508/ Depok terlihat serius membersihkan coretan aksi vandalisme, yang memenuhi hampir seluruh bagian tembok di sekeliling lapangan, Kamis (11/10/2018).

Mereka menutup coretan vandalisme dengan cat dari campuran semen.

Sampai Kamis siang, sudah 90 persen tembok yang sebelumnya penuh coretan vandalisme, berhasil dibersihkan dengan ditutup cat semen.

Selain membersihkan coretan vandalisme dari tembok, beberapa anggota Kodim Depok juga terlihat memotong rumput yang memanjang di beberapa bagian lapangan. Beberapa bagian lahan yang penuh sampah juga dibersihkan.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto mengatakan pembersihan tembok dan lahan di Lapangan Sepakbola Jembatan Serong ini, dilakukan pihaknya karena lapangan akan dipakai untuk acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Depok pada 15 Oktober mendatang.

"Ini dilakukan agar acara pembukaan TMMD ke 103 di Lapangan Jembatan Serong ini berjalan baik," kata dia, Kamis.

Rencananya kata Iskandarmanto acara akan dibuka oleh Wali Kota Depok M Idris, serta dijadwalkan pula akan dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Jhoni Supriyanto.

"Setelah resmi dibuka, maka anggota TNI langsung bekerja dengan sasaran fisik maupun non fisik," kata Iskandarmanto.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved