Tetangga Sering Cium Bau Ganja, Polisi Ciduk Penghuni Rumah Kontrakan di Cikarang

Saat menangkap MNA (23), polisi juga menyita barang bukti berupa 1,17 gram ganja kering siap pakai.

Tetangga Sering Cium Bau Ganja, Polisi Ciduk Penghuni Rumah Kontrakan di Cikarang
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Polisi menangkap MNA (23), di rumah kontrakan daerah Kampung Tegal Gede RT 07/03, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10/2018) siang. Polisi juga menyita barang bukti berupa 1,17 gram ganja kering siap pakai. 

PENGGUNA narkotika jenis ganja ditangkap di sebuah rumah kontrakan daerah Kampung Tegal Gede RT 07/03, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10/2018) siang.

Saat menangkap MNA (23), polisi juga menyita barang bukti berupa 1,17 gram ganja kering siap pakai.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan Komisaris Alin Kuncoro mengatakan, penangkapan MNA berdasarkan laporan masyarakat. Warga resah tersangka kerap menjual bahkan memakai daun ganja di rumah kontrakan yang dia huni.

Baca: Ustaz Tengku Zulkarnain Bertanya kepada Menkeu: Jeng Sri, Puncak Pelemahan Rupiah Itu Berapa Sih?

Hal itu terungkap dari aroma daun ganja yang menyeruak di rumah kontrakannya ketika sedang dibakar pelaku.

"Informasi masyarakat langsung kita tindaklanjuti dengan mengintai rumahnya terlebih dahulu," kata Alin, Kamis (11/10/2018).

Setibanya di sana, anggota menggali keterangan masyarakat tentang sosok pelaku. Saat pelaku hendak masuk ke rumahnya, MNA diamankan tanpa perlawanan.

Baca: Waketum PA 212: Amien Rais Tidak Pernah Berbohong dan Menyebarkan Kebohongan

Awalnya MNA berkelit sering mengonsumsi barang haram itu. Namun saat rumah kontrakannya digeledah, MNA tidak mampu mengelak ketika penyidik menemukan 1,17 gram daun ganja kering.

"Daun ganja itu dibalut dengan potongan kertas yang kemudian diselipkan ke dalam bungkus rokok. Setelah itu, bungkus rokok disembunyikan di belakang lemari sepatu tersangka," ungkap Alin.

Kepala Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Jefri menambahkan, daun ganja kering tersebut baru saja dibeli tersangka dari rekannya di daerah Karawang, Kabupaten Bekasi, seharga Rp 200 ribu. Rencanannya, ganja yang dibeli itu akan digunakan sendiri di rumah kontrakannya.

Baca: Angkot, Bajaj, dan Ojol Bikin Sumpek Kawasan Kota Tua

"Sampai saat ini tersangka kita masih periksa untuk mencari tahu penjual barang haram itu di daerah Karawang," jelas Jefri.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat UU Nomor 35 Tahun 2009 tantang Narkotika, dengan ancaman penjara di atas lima tahun. (*)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help