Rustam Effendi Ingin Percepat Pembangunannya Kantor Kelurahan Jembatan Besi yang Baru

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, masih menyelidiki soal mandeknya proses pembangunan Kantor Kelurahan Jembatan Besi, Tambora.

Rustam Effendi Ingin Percepat Pembangunannya Kantor Kelurahan Jembatan Besi yang Baru
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Kantor Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. 

WALI Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, masih menyelidiki dan analisa soal mandeknya proses pembangunan Kantor Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat yang sampai saat ini pun masih di tahap pengadaan lahan.

"Saya menjabat belum lama ini. Sehingga soal polemik pemindahan, pengadaan lahan hingga pembangunan di Kantor Kelurahan Jembatan Besi yang baru, belum begitu detail. Tetapi, kini fokus ke memaksimalkan pelayanannya untuk warga dulu di kantor kelurahan yang sekarang," ungkap Rustam, Kamis (11/10/2018).

Rustam mengetahui, apabila sampai saat ini di tahap proses pengadaan lahan.

Diketahui, saat ini telah mengajukan lahan itu untuk dibeli pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Lahan itu masih dalam tahap negosiasi. Nanti kami akan bicarakan itu ke Lurah, serta Camat. Yang jelas di sini, kita inginkan dipercepat saja pembangunannya Kantor Kelurahan Jembatan Besi yang baru.

Tidak hanya Kantor Keluraham Jembatan Besi saja yang tengah diupayakan guna mendirikan gedung yang baru.

Bahkan di Kantor Kelurahan Jembatan Lima juga turut diikutsertakan pada pembangunan gedung baru.

"Kedua Kantor Kelurahan itu memang sempit, dan tak ideal gedungnya dan selain itu emang sudah tua. Namun, untuk kedua kantor itu pun sampai saat ini juga dalam tahap pembayaran lahan. Tetapi masih diupayakan negosiasi, ke pemilik lahannya. Lahan itu sendiri pemiliknya merupakan warga setempat," ucapnya Camat Tambora, Djaharuddin.

"Kenapa dinegosiasi lagi, lantaran harga lahan masih terlalu tinggi. Kami bahkan enggak tahu, penjualnya mau apa engga menjualnya, sesuai dengan harga yang kita inginian. Kita pun terus ikuti perkembangannya," tambahnya.

Djaharuddin menyakinkan di pembebasan dua kelurahan itu akan selesai di tahun ini.

Alhasil, tahun depannya pembangunan bisa dilakukan.

Sementara itu, terhadap bangunan yang lama, dirinya mengakui tanah tersebut nantinya akan dilimpahkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta untuk didirikan Puskesmas Kelurahan. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved