Ruben Onsu Sudah Dapatkan Penetapan Pengadilan Atas Nama Bensu

Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang mengatakan bahwa nama 'Bensu' sudah ditetapkan oleh Pengadilan sejak Mei 2018.

Ruben Onsu Sudah Dapatkan Penetapan Pengadilan Atas Nama Bensu
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ruben Onsu ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018). 

PRESENTER kondang Ruben Onsu (35) rupanya sudah mendapatkan penetapan nama 'Bensu', sejak Mei 2018 lalu.

Dimana nama 'Bensu' menjadi nama panggung atau nama besar Ruben Onsu, dalam karirnya di dunia entertain selama ini.

Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang mengatakan bahwa nama 'Bensu' sudah ditetapkan oleh Pengadilan sejak Mei 2018.

"Jadi, awal tahun 2018 kami mengajukan penetapan nama 'Bensu' ke Pengadilan domisili Ruben Onsu tinggal. Kemudian, sudah diuji kebenarannya oleh Pengadilan, bahwa kepanjangan dari 'Bensu' adalah Ruben Onsu. Oleh karena itu, Pengadilan mengeluarkan penetapan tersebut sejak Mei 2018," kata Minola Sebayang ketika menggelar jumpa pers di Hotel Gran Melia Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018) petang.

Minola menjelaskan bahwa mengapai pihaknya mengajukan penetapan pengadilan terkait nama 'Bensu', dikarenakan proses Hak Cipta di Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual (HKI) terlalu lama.

"Terkait Ruben terkenal atau tidak terkenal, kita lihat rekam jejaknya di entertain selama ini. Lebih dari itu, sudah kita uji kebenarannya 'Bensu' melekat dengan Ruben Onsu dalam sebuah permohonan ke Pengadilan Negeri. Pihak pengadilan, sudah menetapkan Bensu adalah Ruben Onsu. Bensu menjelaskan singkatan dari Ruben Onsu," ucapnya.

Selain itu, alasan Ruben Onsu ingin mematenkan nama 'Bensu', dijelaskan oleh Minola karena memiliki nilai jual untuk langkah karir suami dari penyanyi Sarwendah Tan.

Mengingat saat ini, Ruben Onsu mengajukan gugatan atas nama 'Bensu', yang dimana dalam HKI ada orang lain yang menggunakan nama 'Bensu', diduga untuk keuntungan semata.

"Kenapa meminta penetapan Pengadilan? Karena memang Bensu ini memiliki nilai jual untuk Ruben Onsu. Kami mempermasalahkan mengenai nama 'Bensu' saat ini. Kedepan untuk bicara bisnis, itu arahnya kesana karena Bensu punya nilai jual. Tapi, ketika tahun 2000-an lalu, Ruben tidak punya pikiran untuk membuat bisnis," jelasnya.

"Karena ketika kami sudah mendapatkan penetapan Pengadilan. Kami ingin ajukan ke HKI, ternyata sudah mendaftarkan nama 'Bensu' di HKI untuk keuntungan semata. HKI mengeluarkan sertivikat hak cipta 'Bensu' kepada Jessy Handalim pada Juli 2018," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved