Ruben Onsu Minta Hak Cipta Bensu kepada HKI

"Harusnya HKI bisa melindungi kami semua para pelaku seni, yang memang sudah memiliki nama besar," tambahnya.

Ruben Onsu Minta Hak Cipta Bensu kepada HKI
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ruben Onsu ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018). 

PRESENTER kondang Ruben Onsu (35) menegaskan bahwa ia meminta kepada pihak Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual (HKI), terkait nama besarnya 'Bensu' menjadi hak ciptanya.

Pasalnya, nama 'Bensu' saat ini sedang dipermasalahkan oleh salah satu pihak yang membuat sebuah brand makanan atau minuman, yakni Bensu (Bengkel Susu) yang dimiliki oleh Jessy Handalim.

"Saya cuman minta hak saya kepada HKI. Kalau nama Bensu itu yah nama besar saya (Ruben Onsu). Coba deh sekarang saya tanya, Bensu yang anda kenal itu siapa? Saya kan?," kata Ruben Onsu ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

"Harusnya HKI bisa melindungi kami semua para pelaku seni, yang memang sudah memiliki nama besar," tambahnya.

Ruben mengatakan bahwa ia tidak mau menyerang siapapun, baik itu Jessy pemilik Bensu (Bengkel Susu) atau juga HKI.

Akan tetapi, suami dari penyanyi Sarwendah Tan itu mengungkapkan bahwa sejak dirinya berkarir di dunia entertain tahun 1995, Ruben menegaskan sudah mengenakan nama Bensu.

"Sejak awal saya berkarir, saya sudah menggunakan nama Bensu. Seperti halnya JLo itu kan Jennifer Lopez. Saya tidak bisa kan membuat usaha dengan nama itu, karena memang JLO sudah nama terkenal. Sama halnya kayak saya mau buat usaha Warung Jokowi, bisa gak? Kan nama Jokow sudah terkenal dengan nama Joko Widodo," ucapnya.

Kendati demikian, Ruben tidak mau menanggapi lebih lanjut soal gugatannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, mengenai Hak Cipta nama 'Bensu'.

Pasalnya, Ruben sudah menunjuk kuasa hukum, yakni Minola Sebayang untuk mengurusi polemik hak cipta nama Bensu yang saat ini sedang ramai menjdi perhatian publik.

"Akan ada waktunya saya bicara. Saat ini saya sudah menunjuk kuasa hukum, biar kuasa hukum saya yang bicara. Intinya, berita jangan melebar. Saya tidak menyerang siapapun. Saya hanya meminta hak saya sebagai Warga Negara dan pelaku seni di Indonesia. Karena saya memiliki surat-surat atas nama besar Bensu," ujar Ruben Onsu.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved