Ratusan Juta Raib Digondol Garong di Kantor Koperasi Tangerang

Para pelaku berhasil menggondong ratusan juta dari brangkas koperasi yang berlokasi di Jalan Cekara Raya No. 46, Karawaci, Kota Tangerang.

Ratusan Juta Raib Digondol Garong di Kantor Koperasi Tangerang
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Kantor Koperasi Putera Makmur Tangerang disanteroni kawanan garong pada Kamis (11/10/2018) dini hari. Para pelaku berhasil menggondong ratusan juta dari brangkas koperasi yang berlokasi di Jalan Cekara Raya No. 46, Karawaci, Kota Tangerang. 

KANTOR Koperasi Putera Makmur Tangerang disanteroni kawanan garong pada Kamis (11/10/2018) dini hari.

Para pelaku berhasil menggondong ratusan juta dari brangkas koperasi yang berlokasi di Jalan Cekara Raya No. 46, Karawaci, Kota Tangerang.

"Berdasarkan rekaman CCTV ruko sebelah, pelaku beraksi jam 04.30 WIB," ujar Toni, karyawan koperasi saat dijumpai di lokasi.

Ia menjelaskan, saat peristiwa itu terjadi tak ada seorang pun karyawan di tempat kejadian perkara. Untuk keamanan, mereka hanya mengandalkan CCTV.

Namun naas ternyata rekaman CCTV pun turut digondol oleh komplotan yang diperkirakan berjumlah enam orang itu. Barang berharga yang turut raib adalah berangkas yang beratnya mencapai tiga ton.

"Mengangkat benda seberat itu, dibutuhkan setidaknya tenaga enam orang dewasa," ucapnya.

"Brankas yang disimpan di lantai dua hilang dibawa maling. Kira - kira isinya BPKB mobil dan motor, 30 unit kartu ATM dan 20 lembar cek," sambung Toni.

Kantor koperasi ini terdiri dari 3 lantai. Masing - masing ruangan dilengkapi kamera pengawas (CCTV).

Namun, karena rekaman CCTV tersebut turut raib, petugas pun mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi para pelaku.

"Jadi recorder juga dibawa, sampai - sampai dua unit TV LCD dibawa. Total perkiraan kerugian kami Rp. 100 juta," ungkapnya.

Toni menyebut berangkas yang raib itu disimpan di lantai 2. Jejak para pelaku menggondol berangkas pun terlihat dari kerusakan pada tangga ruko tersebut.

"Sepertinya pelaku enggak cuma dua orang. Mereka naik mobil pribadi untuk membawa brankas. Lihat saja tangga rusak akibat seretan brankas," papar Toni.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help