Pihak Lain Diminta Ruben Onsu Lepas Nama Bensu

Gugatan tersebut diajukan oleh Ruben Onsu kepada pemilik nama 'Bensu' dengan kepanjangan Bengkel Susu, milik Jessy Handalim.

Pihak Lain Diminta Ruben Onsu Lepas Nama Bensu
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ruben Onsu ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018). 

PRESENTER kondang Ruben Onsu (35) menggugat pemilik nama 'Bensu', ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, medio 25 September 2018.

Gugatan tersebut diajukan oleh Ruben Onsu kepada pemilik nama 'Bensu' dengan kepanjangan Bengkel Susu, milik Jessy Handalim.

Mengajukan gugatan tersebut dikarenakan Ruben Onsu meng-claim nama 'Bensu' adalah miliknya.

Hal itu dikarenakan nama 'Bensu' menjadi nama panggungnya, di dunia entertaimen selama ia berkarir selama ini.

"Sekarang gini, secara nalar kita, Bensu itu siapa sih? Pasti semua orang tertuju kepada Ruben Onsu kan? Tapi kenyataannya sekarang ada yang mendaftarkan nama 'Bensu' ke Hak Kekayaan Intelektual (HKI)," kata kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang ketika menggelar jumpa pers di Hotel Gran Melia Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018) petang.

Minola menjelaskan bahwa pihak Ruben Onsu memiliki bukti kuat dalam mengajukan gugatan tersebut. Bukti itu adalah penetapan Pengadilan, yang dikeluarkan pada Mei 2018.

"Dalam gugatan itu, kami ajukan gugatan kepada Jessy Handalim pemilik nama 'Bensu' di HKI. Kami ajukan gugatan, untuk pihak Jessy melepas nama 'Bensu', yang diyakini milik Ruben Onsu," ucapnya.

"Untuk gugatan materil, itu menjadi aksesoris dalam gugatan dan persidangan," tambahnya.

Bukti penetapan dari Pengadilan itu sudah diuji kebenarannya dengan berisi bahwa 'Bensu' adalah kepanjangan dari Ruben Onsu.

Sementara itu, dijelaskan Minola, sertivikat 'Bensu' atas kepemilikan Jessy Handalim yang dikeluarkan oleh HKI, keluar pada Juli 2018.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help