Mengenal Lebih Dalam Jenis Burung di Taman Burung Perak

Taman Burung di Tangerang diberi nama “Taman Burung Perak” di dalamnya terdapat sekitar 15 jenis burung dan jumlahnya kurang lebih 135

Mengenal Lebih Dalam Jenis Burung di Taman Burung Perak
Taman Burung Perak sebagai wawasan baru dan tempat rekreasi gratis bagi masyarakat Kota Tangerang. (FOTO: BRENDA EKA KRISTIANA) 

UNTUK kalian pecinta burung dan juga yang ingin lebih tahu tentang berbagai macam jenis burung, Tangerang punya Taman Burung yang terletak di jalan Mochammad Yamin, Babakan, Tangerang.

Taman Burung di Tangerang diberi nama “Taman Burung Perak” di dalamnya terdapat sekitar 15 jenis burung dan jumlahnya kurang lebih 135 diantaranya Beo, Kakatua, Merpati, dan lain sebagainya.

Taman Burung Perak memiliki konsep Endemik Jawa yang berarti burung - burungnya berasal dari pulau Jawa. Burung - burungnya pun berasal dari penyuplai serta pemberian dari orang lain.

“Taman Burung Perak ini sendiri memiliki konsep endemik Jawa nah maka dari itu burung - burung disini asalnya yang beradi dari Pulau Jawa,” Kata Tantri (25) selaku Koordinator Pemeliharaan Satwa Kota Tangerang, Rabu (10/10/2018).

Untuk biaya Pemeliharaan dan Perawatan burung - burung di Taman Burung Perak berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Tangerang.

Jika ingin mengunjungi Taman Burung Perak ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Banyak hal yang bisa didapatkan seperti tahu jenis burung, lebih dekat dengan burung, dan lain sebagainya. (Brenda Eka Kristiana)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help